» » Pemkot Tomohon Luncurkan Aplikasi SLOATH

Tomohon,RedaksiManado.com~Salah satu program unggulan dari Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH dan Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut SE, adalah pelayanan prima kepada masyarakat dari lahir sampai meninggal.

Hal ini mulai diimplementasikan pemerintah CS-WL dengan melaunching aplikasi sloath dalam kegiatan sosialisasi kebijakan administrasi kependudukan, Bertempat di lantai III MPP pada jumat (07/05/2021).

Walikota Senduk mengungkapkan bahwa, program ini adalah untuk mampu menjangkau pelayanan dasar baik dalam pemberian hak-hak sipil penduduk maupun dokumen kepedudukan sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah daerah yang dituangkan dalam sebuah konsensus nasional melalui undang-undang no. 24 tahun 2013 tentang administrasi kependudukan, termasuk regulasi pelaksanaan dari undang-undang tersebut.

"Program ini sengaja kami tuangkan dalam program unggulan guna merespons dan melegitimasi status dan eksistensi  kependudukan dan hak-hak sipil penduduk melalui pemberian dokumen kependudukan yang disadari akan dimanfaatkan dalam semua sendi kehidupan. Sebuah komitmen di dalam kepemimpinan kami kini dan kedepan, dalam  soliditas semua stekholder bersama komponen masyarakat baik lembaga keagamaan, pemerintah, kaum wiraswasta dan  lainnya. Untuk menjadikan tomohon mampu bekompetisi dengan daerah-daerah dan kota lainnya baik di dalam negeri dan bahkan di tingkat internasional,"jelas Walikota Senduk.

Diketahui sasaran dari pemkot Tomohon adalah tidak hanya menggali dan memperkenalkan potensi serta kemampuan daerah, namun lebih di titik beratkan pada peningkatan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan. Kegiatan ini pula dirangkaikan penyerahan 1000 KIA kepada beberapa perwakilan dan parah Lurah se Kota Tomohon, Penyerahan sertifikat Petugas Registrasi Administrasi.**(Abd)

Elton RMC 5/07/2021

Penulis: Elton RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: