.

.
» » » Seleksi STQH ke-IX Tingkat Kota Tomohon

Tomohon,RedaksiManado.com~ Seleksi Tilawatil Qur'an Dan Hadist STQH Ke IX Tingkat Kota Tomohon Tahun 2021, dibuka secara resmi oleh Pemerintah kota Tomohon melalui Asisten 1 Jusak Toar Pandeirot, ST. MM, yang dilaksanakan di Aula kantor Urusan Agama Kota Tomohon.

Ketua panitia Djandin Paputungan S.Ag. mengungkapkan bahwa kegiatan yang mengambil tema Mewujudkan generasi yang Qurani, Inspirasi, Religi dan Unggul Menuju Tomohon Hebat, merupakan agenda yang dilaksanakan secara rutin setiap dua tahun sekali.

"Kegiatan rutin yang kami laksanakan ini adalah untuk mewujudkan visi dan misi melalui perlombaan, yang dapat meningkatkan membaca Al-qur’an untuk masyarakat dan menciptakan generasi qur’ani yang handal dan berprestasi, sehingga mampu membawa nama baik Kota Tomohon di tingkat Lokal, Nasional maupun Internasional,"ujar Djandin yang juga adalah Kasie BIMAS ISLAM KEMENAG Kota Tomohon.

Djandin menambahkan, "Kami sangat berterimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada pemerintah Kota Tomohon lebih khusus untuk Walikota Caroll.J.A.Senduk, SH dan Wakil Walikota Wenny Lumentut, SE. Pelaksanaan STQH tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, dimana penyelenggaraan STQH tahun ini dilaksanakan dengan sederhana karena pandemi COVID-19, tetapi tidak mengurangi makna dan tujuan kegiatan STQH."

Seperti diketahui, kegiatan STQH ini bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan dan kegemaran masyarakat dalam membaca, memahami, menghayati serta mengamalkan isi kandungan al-quran, dan menciptakan generasi qur'ani Kota Tomohon yang berkualitas dan berprestasi. Juara Yang Tampil Di STQH ini berhak mengikuti STQH Tingkat Provinsi Yang akan diselenggarakan setelah Hari Raya IDUL FITRI.

Adapun Cabang Yang dilombakan adalah TILAWAH QUR'AN Dan HIFZHIL QUR'AN dan diikuti oleh 29 Peserta yang terdiri dari 5 Utusan dari tiap Kecamatan di kota Tomohon. Dalam Ivent kali ini, penampilan luar biasa dari Ananda Muhammad Ibrahim Zakaria Hasmau yang berumur 3 Tahun 8 Bulan menjadi kejutan karena bisa mengikuti cabang HIFZHIL QUR'AN dengan sempurna.

STQH ke-IX kota Tomohon tersebut dihadiri juga Kabid BIMAS ISLAM KANWIL KEMENAG PROV SULUT Drs. ULYAS TAHA M.Pd. KAKAN KEMENAG Kota Tomohon Pdt. Simon Rawis S.PAK M.PdK. KETUA PCNU Tomohon Zamroni Khan, serta peserta.**(Abd)

Elton RMC , 3/27/2021

Penulis: Elton RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: