» » Ringkuangan Buka Seleksi dan Pelatihan Paskibraka

Tomohon,RedaksiManado.com~Pelaksana harian Walikota Tomohon sekaligus Penjabat Sekretaris Daerah Kota Tomohon Jemmy Ringkuangan AP MSi, Rabu (24/2/2021) secara resmi membuka kegiatan seleksi dan pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Kota Tomohon Tahun 2021 yang digelar di Stadion Babe Palar Tomohon.

Ringkuangan dalam sambutannya mengatakan seleksi dan pelatihan ini merupakan wahana yang sangat tepat untuk membina mental dan disiplin generasi muda penerus kepemimpinan bangsa, karena pemuda adalah tulang punggung generasi penerus perjuangan bangsa yang tentunya harus memiliki dedikasi dan jiwa kepemimpinan dalam mengisi pembangunan bangsa.

"Persiapkanlah segala sesuatu dengan sebaik-baiknya dalam mengikuti pelatihan ini, siapkan fisik dan psikis, jaga kesehatan dan tak lupa terus mengandalkan Tuhan Yang Maha kuasa sebagai sumber berkat bagi kita semua", ucap Ringkuangan dihadapan para siswa sambil berharap  para siswa yang adalah generasi muda dapat menjadi yang terbaik bagi daerah tercinta serta bangsa dan negara.

Sebelumnya Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tomohon Drs Ventje Karundeng menjelaskan tujuan kegiatan ini adalah untuk merekrut 60 siswa dari pelaksanaan seleksi tingkat sekolah, merekrut 30 siswa dari hasil penjaringan seleksi tingkat sekolah untuk ditetapkan sebagai anggota pasukan pengibar bendera, serta untuk merekrut 1 putra dan 1 putri terbaik sebagai utusan Kota Tomohon dalam mengikuti seleksi calon Paskibraka tingkat Nasional di Provinsi Sulut.

Peserta kegiatan ini adalah siswa-siswi utusan dari SMA/SMK se-Kota Tomohon. Tampak hadir para tim seleksi dan istruktur yakni dari unsur TNI, Polri, Purna Paskibraka serta unsur terkait lainnya.**(Abd)

Elton RMC 2/24/2021

Penulis: Elton RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: