.

.
» » Pemkot Tomohon Gelar Pentas Seni Virtual di Tengah Pandemi Covid-19

Tomohon,RedaksiManado.com~Kementerian Komunikasi dan Informatika RI melalui Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), bekerja sama dengan Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Tomohon, menggelar Pertunjukan Virtual Kesenian Tradisional.

Walikota Tomohon yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, Ir. Harold V. Lolowang, M.Sc membuka kegiatan secara resmi, dalam sambutannya menyampaikan, Melalui kegiatan ini, masyarakat yang menyaksikan secara virtual dapat mengambil pesan moral di dalamnya yakni sebagai satu kesatuan Negeri dari Sabang sampai Merauke. Sebagai bangsa yg kuat sejak dahulu kala, dengan semangat gotong royong, kita bergerak bersama mewujudkan kesehatan pulih, ekonomi bangkit. Tetap menegakkan  disiplin pada protokol kesehatan, kita tetap berkarya dan berkreasi.

"Terimakasih dan apresiasi disampaikan kepada Pemerintah RI melalui Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional serta Kementerian Komunikasi dan Informatika yang telah melaksanakan kegiatan positif ini. Adapun peserta Pertunjukan Virtual Kesenian Tradisional ini adalah para komunitas seni yang ada di Kota Tomohon,"ujar Lolowang dalam pertunjukkan yang digelar secara virtual dari Taman Wisata Alam  Rabu 18 November 2020.

Pada kesempatan ini juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tomohon, Bpk. Novi Politon, SE, MM menyampaikan bahwa, Demi membangun pemahaman, kepercayaan dan partisipasi masyarakat terhadap kebijakan, program, dan dampaknya, dibutuhkan komunikasi terpadu dan dukungan dari berbagai pihak untuk dapat menyampaikan pesan kepada masyarakat dengan masif, faktual, kredibel dan mudah dipahami. Melalui kanal ini komunikasi bisa disampaikan kepada masyarakat, untuk memberikan informasi yang berguna bagi masyarakat disertai dengan pemahaman yang baik bagi pesertanya.

Dalam rangkaian acara juga dilaksanakan talk show/bincang2 dengan nara sumber Sekretaris Daerah Kota Tomohon, Kadis Kominfo Kota Tomohon, Kadis Pariwisata Kota Tomohon, bersama dengan Pecinta Seni yang ada di Kota Tomohon. Kegiatan berlangsung dengan baik dan sukses, dan disiarkan secara langsung oleh Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Komunikasi dan Informatika.

KPCPEN terbentuk melalui Perpres No. 82 Tahun 2020 dimana menitikberatkan pada tiga prioritas utama, yakni Indonesia Sehat, Indonesia Bekerja, dan Indonesia Tumbuh. Pertunjukan kesenian tradisional ini bertujuan untuk membangun pemahaman, kepercayaan, dan partisipasi publik untuk bersama-sama mewujudkan “KESEHATAN PULIH EKONOMI BANGKIT”.

Melalui kegiatan ini mengajak kepada masyarakat untuk membangun rasa optimisme dan semangat untuk tetap produktif dalam masa pandemi, mengajak masyarakat untuk terus produktif dengan dukungan berbagai program pemerintah.**(0511Abd)

EL 11/20/2020

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: