.

.
» » Lolowang Irup Dalam Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2020

Tomohon,RedaksiManado.com~Pemerintah Kota Tomohon menggelar upacara bendera memperingati hari pahlawan tahun 2020, yang dilaksanakan di Kantor Walikota Tomohon, Selasa (10/11/2020). Upacara ini diikuti oleh unsur pejabat eselon dua dan tiga Jajaran Pemkot Tomohon.

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak.CA yang diwakili Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V. Lolowang MSc selaku inspektur upacara membacakan sambutan Menteri Sosial RI Juliari P Batubara.

Dalam sambutannya dikatakan hari pahlawan kiranya tidak hanya sekadar diingat pada setiap tanggal 10 november saja, namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan
Republik Indonesia perlu terus dikenang oleh kita semua sebagaimana tema hari pahlawan tahun 2020, yaitu “Pahlawanku sepanjang masa.”

"Apa yang telah dilakukan para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka. Kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal, dan termasuk berjuang melawan pandemi covid-19 yang saat ini melanda dunia,"kata Walikota.

Walikota menambahkan, Meskipun dalam masa pandemi covid, peringatan hari pahlawan tahun 2020 diharapkan dapat berlangsung secara khidmat dan tidak kehilangan makna. Bahkan dapat memberikan energi tambahan untuk mengunggah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa.

"Mari tunjukkan kontribusi kita kepada bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan masa kini yang memiliki empati untuk menolong sesama, saling menghargai dan menghormati satu sama lain,"pungkasnya.(R16)

EL 11/10/2020

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: