.

.
» » Tidak Ada Penambahan Kasus Positif Covid-19 di Tomohon, PDP Sementara Dirawat 15 Orang

Tomohon,RedaksiManado.Com~Pasien terkonfirmasi positif di Tomohon hari ini tidak ada ketambahan atau tetap 40 orang, demikian rilis terbaru dari Tim Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Tomohon,melalui juru bicara Yelly Potuh SS pada Rabu 17/6 2020.

" Untuk pasien terkonfirmasi positif sampai hari ini tidak ada ketambahan atau tetap 40 orang. Peningkatan terjadi hanya pada pasien dalam pengawasan (PDP) 1 orang namun setelah 2 kali swab hasilnya negatif," tutur Yelly.

Lanjutnya, " PDP yang bertambah tersebut adalah, pasien laki Laki (43 tahun ) dari Tomohon Timur. Pasien dirawat di salah satu RS swasta di Tomohon sejak Senin 8 Juni 2020,"

Yelly menambahkan, "Pasien dalam pengawasan yang sementara dirawat berkurang 1 orang yaitu, laki laki (34 tahun) dari Tomohon Selatan, yang dirawat di salah satu RS swasta di Manado. Setelah 2 kali di swab tes hasilnya negatif atau bukan Covid-19, dan saat ini telah keluar Rumah Sakit"

Dengan demikian, PDP yang sementara dirawat berjumlah 15 orang, kemudiaan yang keluar RS dan hasil swab 2 kali negatif 20 orang, serta 6 orang yang telah meninggal masih juga menunggu hasil swab test.

Pemerintah Kota Tomohon terus mengajak kepada masayarakat untuk bersama sama melawan dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Tomohon dengan selalu berdoa dan mendekatkan diri kepada Tuhan, menjaga jarak fisik minimal 2 meter, selalu gunakan masker jika harus keluar rumah, rajin mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, jangan menyentuh wajah terutama mata, hidung dan mulut sebelum mencuci tangan, tingkatkan imun tubuh dengan rajin berolahraga, serta terapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). **(Abd)

EL 6/17/2020

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: