.

.
» » » Roring; Pancasila Dilestarikan & Diamalkan Melalui Tindakan Nyata

MINAHASA, RMC - Upacara nasional memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2020 via live streaming. Dikuti oleh Bupati Minahasa, Dr Ir Royke Octavian Roring MSi 
 
Upacara yang dipimpin Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo, Wakil Presiden K.H Maaruf Amin, Ketua DPR-RI Puan Maharani, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya kemudian dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila oleh Ketua MPR-RI Bambang Soesatyo.

Dalam amanatnya Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo mengatakan peringatan Hari Kelahiran Pancasila tahun ini dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 yang menguji daya juang sebagai bangsa.

“Bahkan menguji pengorbanan kita, menguji kedisplinan kita, menguji kepatuhan kita, menguji ketenangan dalam mengambil langkah kebijakan yang cepat dan tepat. Jokowi juga mengungkapkan rasa syukur pancasila tetap menjadi panduan bangsa indonesia dalam melewati masa sulit,” kata Jokowi.

“Kita bersyukur bahwa Pancasila tetap menjadi bintang penjuru untuk menggerakkan kita semuanya, menggerakkan persatuan kita dalam mengatasi semua tantangan, menggerakan rasa kepedulian kita untuk saling berbagi, memperkokoh persaudaraan dan kegotong-royongan kita untuk meringankan beban seluruh negeri, dan menumbuhkan daya juang kita dalam mengatasi setiap kesulitan dan tantangan yang kita hadapi,” tandas Presiden Jokowi.

Pada kesempatan tersebut juga presiden mengajak penyelenggara negara di pusat sampai daerah untuk terus berpihak kepada masyarakat.  “Untuk melayani masyarakat tanpa membeda-bedakan kelompok, ras, dan agama serta memenuhi kewajiban kita melindungi segenap bangsa dan tumpah darah Indonesia,” kata Jokowi.

Seusai upacara Bupati Roring mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa dan pribadi menyampaikan Selamat Memperingati Hari lahirnya Pancasila. “Pancasila harga mati bagi bangsa Indonesia sehingga tidak hanya dilestarikan secara seremonial dan lewat kata-kata tetapi harus diamalkan dengan tindakan segenap masyarakat minahasa,” tegasnya.(engel)

Redaksi Manado 2017 , 6/01/2020

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: