.

.
» » Data Terbaru Covid-19 Tomohon (1 Juni), 16 Dirawat, 8 Sembuh, 3 Meninggal,

Tomohon,RedaksiManado.Com~Pemerintah kota Tomohon melalui juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Yelly Potuh SS, kembali merilis data terbaru penyebarannya di Kota Tomohon pada Senin 1/6/2020, dimana pasien terkonfirmasi positif kembali bertambah 2 orang dan sembuh 1 orang dengan perincian 16 Dirawat, 8 Sembuh, 3 Meninggal,.

" Dengan bertambahnya pasien positif Covid-19 di kota yang saat ini mencapai 27 orang tentunya menjadi peringatan bagi kita masyarakat untuk tetap meningkatkan kewaspadaan serta mematuhi Maklumat Kapolri dan Walikota. Karena saat ini pasien dengan individual case semakin bertambah meski mereka tidak melakukan perjalanan keluar, jadi telah terjadi transmisi lokal," kata Potuh.

Potuh menuturkan, Kedua pasien tersebut adalah,
1.Pasien laki laki 30 tahun dari Tomohon Selatan. Pasien adalah KERT (kontak erat resiko tinggi ) dengan yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebelumya.
2. Pasien laki laki 28 tahun dari Tomohon Selatan. Pasien KERT dengan terkonfirmasi positif Covid-19 yang pernah diumumkan sebelumnya. Saat ini keduanya sedang dirawat di ruang isolasi RSUD Anugerah,

Lanjut Potuh, " Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh bertambah 1 , yaitu pasien laki laki 26 tahun dari Tomohon tengah yang dirawat di salah satu RS swasta di Manado,"

Potuh menambahkan " Untuk PDP bertambah 4 orang, yaitu
1.Pasien laki laki 64 tahun dari Tomohon Selatan.
2.Pasien laki laki 73 tahun dari kecamatan Tomohon utara.
3.Pasien laki laki 30 tahun dari kecamatan Tomohon Tengah.
4.Pasien laki laki 28 tahun dari Tomohon Tengah. Keempat pasien tersebut saat ini dirawat pada RS swasta di Tomohon dan semuanya masih menunggu hasil pemeriksaan swab,"

" Sementara PDP sembuh bertambah 1 orang yaitu perempuan 67 tahun dari Tomohon Selatan yang sebelumnya dirawat di salah satu RS swasta dengan status PDP,"ujarnya.

" Untuk PDP yang sementara dirawat saat ini ada 18,  sedangkan 4 orang yang meninggal dengan status PDP masih menunggu hasil pemeriksaan swab."pungkas Kabid Yelly Potuh.

Diketahui sampai saat ini 1361 orang telah dinyatakan sehat setelah selesai dipantau, ODP 59 orang dan tracking sudah dilakukan terhadap 979 orang, sedangkan rapid test dengan hasil reaktif 54 orang.

Pemerintah Kota Tomohon, sampai saat ini mengingatkan untuk tetap optimis, berjuang bersama, sambil tetap mematuhi dan taat pada himbauan pemeritah dan protokol kesehatan yang ada.**(Abd1405)

EL 6/01/2020

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: