.

.
» » Data Covid 19 Tomohon (6 Juni) Meningkatnya Transmisi Lokal, Total 33 Kasus, 22 Dirawat

Tomohon,RedaksiManado.Com~Perkembangan data sebaran Covid-19 di kota Tomohon, kembali di sampaikan pemerintah kota melalui juru bicara gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) Covid-19 kota Tomohon, Yelly Potuh SS, pada Sabtu 6 Juni 2020, dimana pasien terkonfirmasi positif mengalami penambahan 2 orang.

Yelly mengatakan" Pemerintah kota Tomohon tak henti hentinya memberikan himbauan juga anjuran untuk tetap mengikuti Maklumat Kapolri dan Walikota, karena kasus dikota Tomohon saat ini bukan lagi berasal dari luar melainkan penularan terjadi di dalam (transmisi lokal), itu artinya masyarakat agar semakin waspada akan penyebaran virus Covid-19 ini,"

Lanjut Yelly," Tim GTPP Covid-19 Provinsi Sulut telah mengkonfirmasi bahwa pasien positif Covid-19 di Tomohon pada Jumat 5/6/2020, bertambah 2 orang mereka adalah;
1.Pasien perempuan (56 tahun) dari Tomohon Selatan. Pasien merupakan KERT (Kontak Erat Resiko Tinggi) dengan terkonfirmasi positif Covid-19 yang sudah pernah diumumkan sebelumnya.
2.Pasien perempuan (32 tahun) dari Tomohon Selatan. Pasien KERT dengan terkonfirmasi positif Covid-19 yang sudah pernah diumumkan sebelumnya. Kedunya sementara dirawat diruang isolasi RSUD Anugerah Tomohon,"

"Saat ini pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di kota Tomohon yang sementara dirawat 22 orang, sedangkan dinyatakan sembuh 8 orang dan meninggal 3 orang,jadi total 33 orang terkonfirmasi Positif,"jelasnya.

Yelly menambahkan, "Untuk PDP Kembali bertambah 1 orang yaitu; Pasien perempuan (51 tahun) dari Tomohon Selatan yang sementara dirawat di salah satu RS Swasta di Tomohon dengan hasil swab masih ditunggu,"

"Sedangkan PDP yang sementara dirawat berkurang satu orang dan telah dinyatakan meninggal dunia pada Jumat 5/6/2020 di RS Prof. Kandouw dengan hasil swab masih ditunggu, adalah perempuan 58 tahun dari Tomohon Utara yang sebelumnya dirawat di RS tersebut," pungkasnya.

Diketahui sampai saat ini 13 PDP sementara dirawat, kemudiaan yang keluar RS dan menunggu hasil swab 2 orang serta 9 orang yang telah meninggal masih juga menunggu hasil swab test.

Sementara itu untuk yang telah selesai dipantau dan dinyatakan sehat 1379 orang, ODP 41 orang dan tracking telah dilakukan terhadap 1011 orang, sedangkan rapid test dengan hasil reaktif telah dilakukan kepada 57 orang dengan 14 orang diantaranya telah keluar dua kali hasil swab negatif, dua telah meninggal dengan hasil swab negatif, 7 terkonfirmasi Positif Covid-19 ( 2 meninggal, 2 dinyatakan sembuh dan 3 dirawat) dan 34 orang menunggu hasil swab.

Mari kita bersama sama lawan dan putuskan mata rantai penyebaran covid-19 di Tomohon dengan selalu berdoa, menjaga jarak minimal 2 meter, pakai masker jika harus keluar rumah, rajin cuci tangan pakai sabun di air mengalir, tingkatkan imunitas tubuh, dan terapkan pola hidup sehat.**(Abd2005)

EL 6/06/2020

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: