.

.
» » Kasus 306 Jadi Pasien Positif Covid-19 Ke 25 Tomohon, Inilah Alur Penjangkitannya

TOMOHON, RMC - Pandemi Covit 19 yang melanda dunia terus bertambah di kota Tomohon dalam minggu ini sudah bertambah cukup signifikan, Data terbaru melalui website covid-19 Tomohon menunjukan adanya penambahan 1 lagi kasus terkonfirmasi positif Jumat, (29/05) 2020 pukul 20.00 sehingga Total menjadi 25 kasus dengan perincian 16 dirawat, 6 sembuh dan 3 meninggal dunia

Menurut pengumuman Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Provinsi Sulawesi Utara Dr Steaven Dandel, MPH berdasarkan press rilis 29/05 kota Tomohon bertambah 1 orang yakni "Kasus 306 Laki-laki usia 18 tahun asal Tomohon KERT kasus 121"

Penelusuran redaksimanado.com alur penjangkitan yang terjadi untuk kasus 306 adalah Kasus 121 usia 50 Perempuan asal Tomohon Selatan KERT 58 yang diumumkan 19 mei dan Kasus 58. Perempuan, 41 Tahun Asal Tomohon Selatan Tenaga kesehatan. KERT Pasien No. 43 yang diumukan 10 mei sedangkan Kasus 43, perempuan, 73 tahun, asal Tomohon Selatan, Diumumkan 28 April kontak erat resiko tinggi dengan Pasien-36 serta Kasus 36, laki laki 32 tahun asal TOMOHON Selatan Diumumkan 24 April juga karyawan di salah satu fasilitas kesehatan di manado yang masuk cluster faskes A.

Dengan tracking ini tergambar sudah ada penjangkitan yang terjadi secara masif dimana covid 19 yang masuk ke kota Tomohon sudah mencapai generasi ke 5 sehingga jangan lagi ada yang masih menganggap remeh dan acuh tak acuh dengan himbauan pemerintah. Ada yang merasa sudah tidak perlu lagi menghindari kerumunan, ada yang merasa sudah tidak penting lagi stay at home, mengabaikan pakai masker, dan tidak mencuci tangan pakai sabun di air mengalir. Ada yang merasa sudah tidak perlu lagi mematuhi segala kebijakan pemerintah dalam hal pembatasan-pembatasan dan pemberlakuan protokol kesehatan.

Sementara itu Juru Bicara GTPP covid-19 Kota Tomohon Yelly Potuh, SS membenarkan hal ini sambil berpesan "Bahwa Covid-19 adalah Pandemi dan bukan aib atau tulah yang siapapun tidak ingin terjangkit virus ini, untuk itu dimintakan menghentikan Stigma negatif berupa menyalahkan, mengucilkan bahkan menyudutkan pasien Covid-19 karena mereka adalah korban dari pandemi ini yang sementara berperang melawan virus ini "

"Mereka membutuhkan semangat dan dukungan dari masyarakat baik secara moril maupun spiritual, mari bersama-sama kita berikan dukungan dan doakan untuk mereka yang sementara dirawat agar bisa memperoleh kesembuhan total" Lanjut Kabid Layanan Informasi Publik, Hubungan Media, dan Statistik di Dinas Kominfo Kota Tomohon. **(ReD)

Redaksi Manado 2017 5/29/2020

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

1 komentar:

roy bulur mengatakan...

Semoga kota Tomohon dan kota2 lain cpt terhindar dari covid 19..amin