.

.
» » Data Covid-19 di Tomohon (14 Mei), 12 Orang Reaktif Tunggu Hasil Tes Swab, PDP Bertambah 2

Tomohon,RedaksiManado.Com~Juru bicara Gugus tugas Percepatan penanganan Covid-19 Kota Tomohon, Yelly Potuh,SS. hari ini Kamis 14 Mei 2020, kembali menyampaikan rilis data terbaru penyebaran Covid-19 di kota Tomohon dimana pasien dalam pengawasan terus bertambah.

Menurut Yelly,"Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bertambah 2 orang yaitu",
1.Pasien perempuan berumur 66 tahun dari Kecamatan Tomohon Selatan.Pasien masuk RSUD Anugerah Kota Tomohon pada hari Selasa 12 Mei 2020.

2.Pasien pria umur 35 tahun berasal dari Tomohon Barat.Pasien masuk salah satu RS swasta di Tomohon pada Selasa 12 Mei 2020.

"Terhadap kedua pasien ini tidak dilakukan rapid test namun langsung dengan pemeriksaan swab test dan hasilnya masih ditunggu."kata Yelly.

"PDP di Kota Tomohon sampai saat ini ada 6 orang sementara dirawat di RS, sedangkan sedangkan yang dinyatakan sembuh dengan dua kali test swab tetap 5 orang serta meninggal  yang hasilnya masih ditunggu,tidak ada perubahan tetap 7 orang" jelas  Kabid Layanan Informasi Publik, Hubungan Media, dan Statistik di Dinas komunikasi dan Informatika Kota Tomohon.

"Pasien terkonfirmasi positif di kota Tomohon tidak ada perubahan ,masih 9 orang dengan rincian 3 dirawat,5 sembuh dan 1 meninggal"tutupnya.

Diketahui sampai saat ini pelaku perjalanan berjumlah  1368 orang (bertambah 2 orang) ,orang dalam pemantauan (ODP) 25 orang (bertambah 2 orang),dan tracking telah dilakukan kepada 617 orang.Selesai  dipantau dan dinyatakan sehat,1314 orang atau belum ada penambahan.

Sementara itu dalam pemeriksaan Rapid tes, 23 orang dinyatakan Reaktif dengan sebaran, (2 orang Tomohon Utar, 13 orang Tomohon tengah, 2 orang Tomohon Barat, 6 orang Tomohon Selatan).Dari 23 orang ini, 3 orang positif,6 orang hasil tes swab negatif, 12 orang menunggu hasil Swab PCR dan 2 orang meninggal dunia.**(Abd3504)

EL 5/14/2020

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: