.

.
» » » Pemerintah Luncurkan Kartu Pra- Kerja, Bupati Tetty : Ayo Mendaftar || RedaksiManado.com


Minsel, RedaksiManado.com -- Program Kartu Pra Kerja resmi diluncurkan pemerintah. Pendaftarannya dapat langsung diakses melalui website prakerja.go.id mulai  Sabtu (11/4) akhir pekan kemarin. 

Program ini diprioritaskan  bagi warga pekerja informal dan terdampak secara ekonomi oleh pandemi Covid-19. Di mana masing-masing  peserta, nantinya mendapatkan Rp 3.550.000 selama menjalani program kartu prakerja tersebut. 

Rincian insentif dimaksud meliputi biaya bantuan pelatihan sebesar Rp 1.000.000 (tak bisa dicairkan atau hanya untuk biaya pelatihan online), insentif pasca pelatihan sebesar Rp 600.000 per bulan (untuk 4 bulan) dan insentif survei pekerjaan Rp50.000 per survei (3 kali survei) atau total Rp 150.000 per peserta. Sebagaimana pernyataan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto pasca meluncurkan program populer itu. 

Akan hal itu,  Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu (CEP)  merespon apresiasitif. Tetty begitu Bupati Minsel dua periode itu mengajak masyarakat khususnya para pekerja informal yang kehilangan pendapatan atau penghasilan akibat penyebaran corona agar memanfaatkan program kartu prakerja dengan langsung mendaftarkan diri melalui website prakerja.co. id. 

"Ayo ramai-ramai bagi warga Minsel dan seluruh pekerja informal. Yang di PHK atau yang masih belum punya pekerjaan silahkan mendaftar menjadi peserta program kartu prakerja.  Terutama warga yang terdampak ekonominya karena Corona, " ajak Bupati

Selain sebagai program andalan pengentasan kemiskinan program Kartu Prakerja ini salah satu langkah implementasi Instruksi Presiden (Inpres) No 4 Tahun 2020 tentang Re-focusing Kegiatan, Realokasi Anggaran, serta Pengadaan Barang dan Jasa untuk Percepatan Penanganan Corona


“Jadi sekali lagi silahkan mendaftar.  Langsung saja login ke laman resmi www.prakerja.go.id. Sudah dimulai Sabtu kemarin.  Nah kalau ada warga yang masih bingung gimana cara mendaftarnya bisa menghubungi pihak Disnaker Minsel untuk informasi lanjutan, " katanya.

(**)

Seventh , 4/12/2020

Penulis: Seventh

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: