.

.
» » » 3 Napi Asimilasi Pelaku Curanmor Ditangkap, 2 Dilumpuhkan Dengan Tembakan

MANADO, RMC – Polresta Manado menggelar konferensi pers terkait penangkapan Komplotan pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Keempat pelaku yakni EYS alias Erick (21), warga Kelurahan Malalayang Dua, Lingkungan IV, Kecamatan Malalayang, AR alias Andrian (19), warga Kelurahan Ranotana Weru, Lingkungan I, Kecamatan Wanea, BBK alias Bryan (23), warga Kelurahan Kayubulan, Lingkungan V, Kecamatan Malalayang dan MMM alias (24), warga Desa Karoua Tompaso Baru. Kamis (23/4) sore tadi.

“Dari hasil pengungkapan kasus ini ada 4 tempat kejadian perkara (TKP) terjadi di wilayah kota Manado yaitu di Malalayang, Singkil, Mandolang dan Wanea. Waktu kejadian itu pada tanggal 14, 15, 19 dan 21 April. Mereka melakukan aksi tersebut pada saat korbannya sedang istirahat, antara pukul 02.00 Wita, sampai dengan pukul 04.00 Wita,” ungkapnya.

Lanjutnya, dari keempat pelaku yang diamankan, 3 diantaranya merupakan binaan asimilasi yang baru dibebaskan pada tanggal 3 April kemarin dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas 2A Manado dalam kasus yang sama yakni curanmor.

“3 dari Mereka keluar pada tanggal 6 April, ternyata mereka sudah melakukan curanmor kembali. Kemudian Barang bukti yang berhasil berhasil kita amankan adalah empat kendaraan yakni Honda Beat 2 unit, Yamaha Mio dan Honda CBR 150 serta satu unit handphone,” ucap Bawensel.

Sementara untuk modus operandi dari para pelaku yakni, mereka melakukan aksinya dengan mematahkan kunci stir kendaraan menggunakan kaki. Kemudian membuat saklar langsung atau cabut soket.

“Saat diamankan dua pelaku mencoba melarikan diri. Dengan mengambil tindakan tegas, anggota melumpuhkan kedua pelaku dengan tembakan di kaki kanan mereka berdua. Pasal yang dikenakan adalah pasal 363 ayat 2 dan pasal 480 ayat 1 KUHP. Dengan ancaman paling lama 7 tahun penjara,” pungkasnya. (Red)

Redaksi Manado 2017 , 4/23/2020

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: