.

.
» »Unlabelled » KARANG TARUNA TOMOHON PEDULI, JGE Bersihkan & Hias Patung Tololiu Tua

TOMOHON, RedaksiManado.Com - Keberadaan Karang Taruna Kota Tomohon dibawah komando Jilly Gabriela Eman, SE MM seakan tak pernah berhenti untuk terus berbuat ditengah-tengah masyarakat kota Tomohon. Sabtu 25 Januari 2020 kembali mengebrak dengan kegiatan gerakan PEDULI KARANG TARUNA TOMOHON berupa pembersihan, Pengecatan patung Tololiu Tua dan menghiasi seputaran Patung tersebut dengan lampu hias agar memberikan kesan tersendiri bagi masyarakat.

Menurut Ketua Karang Taruna Kota Tomohon yang sering disapa gebby alasan dilaksanakan kegiatan ini, "yang pertama rangka memperingati Hari Jadi Kota Tomohon yang ke 17 tepatnya tanggal 27 Januari 2020 sehingga Karang Taruna sebagai generasi muda yang ada dikota Tomohon Harus melestarikan Peninggalan bersejarah ini karena Patung/ Tugu Tololiu Tua ini mempunyai kesan tersendiri bagi masyarakat Tomohon karena cerita panjang dari patung yang didirikan pada tahun 1974".

"Yang kedua seperti kata pepatah bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati para pahlawan, para pejuang dan para pendahulunya. bangsa yang cerdas adalah bangsa yang bisa memetik pelajaran dari apa yang dialami di masa lalu, untuk kepentingan yang baik di masa depan. sehingga lewat kegiatan karang taruna ini sebagai bentuk penghormatan kepada pendahulu kota Tomohon dan generasi muda kita harus mengerti dengan sejarah, karena dengan sejarah kita bisa mengetahui dan bisa dijadikan acuan dalam bertindak untuk yang lebih baik lagi." Lanjut wanita enerjik lulusan S2 Bina Nusantara Jakarta ini

"Kegiatan Karang Taruna merupakan kerjasama Karang Taruna dan Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Tomohon dimana pembiayaannya 100 persen dari karang taruna dan mendapat dukungan peralatan dari Dinas Perkim" Ujar Sekretaris Karang Taruna Tomohon saat di temui dilokasi pelaksanaan kegiatan **(Abd)

Redaksi Manado 2017 1/25/2020

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: