.

.
» » Walikota Eman Irup Dalam Peringatan Hari Bela Negara Ke-71

Tomohon,RedaksiManado.Com~Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak.,CA., menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke-71 di Kota Tomohon yang dilaksanakan di Stadion Babe Palar Kamis 19/12/19.

Membacakan amanat Presiden Republik Indonesia dalam Peringatan Ke- 71 Hari Bela Negara,Walikota mengatakan Landasan prioritas bela negara untuk pembangunan sumber daya manusia unggul yang diarahkan kepada perwujudan manusia Indonesia paripurna berdasarkan pancasila.Pada tahun 2018 telah diinstruksikan oleh Presiden RI mengenai pelaksanaan rencana aksi nasional bela negara di berbagai bidang dan tatanan di seluruh Indonesia.kata Eman.

"Aksi nasional bela negara juga melengkapi keahlian sumber daya manusia dengan pengamalan nilai-nilai bela negara yang meliputi cinta tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara, kesetiaan dan keyakinan pada pancasila sebagai ideologi negara, kerelaan berkorban untuk bangsa dan negara, serta kemampuan awal bela negara dan semangat untuk mewujudkan yang berdaulat, adil, dan makmur.Bela negara bukan hanya menjadi alat untuk menghadapi ancaman yang bersifat potensial maupun aktual, namun juga menjadi alat pencapaian tujuan nasional bangsa dalam jangka panjang yg memerlukan kerja keras serta sinergi bersama secara terus-menerus,"ujar Walikota.

Setelah upacara selesai, Walikota Tomohon bersama undangan lainnya melepas pawai budaya dimana startnya dari stadion babe palar dan finish di menara alfa omega.

Dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Sundah, SE., Wakapolres Tomohon Kompol. Desi Bolang, S.Pd., Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tomohon Pdt. Simon Rawis, S.PAK., M.PdK., Danramil Tomohon Kapten Inf. Sulistyo, Perwakilan Kejaksaan Negeri Tomohon Ibu Theresia Pingky, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold V. Lolowang, M.Sc., Jajaran Pemkot Tomohon, Pimpinan Ormas dan anggota.**(Abd)

EL 12/20/2019

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: