.

.
» » Tingkatkan Nutrisi Bagi Anak,Pemkot Tomohon Sosialisasikan Gemarakin

Tomohon,RedaksiManado.Com~Walikota Tomohon Jimmy Feidy Eman membuka Sosialisasi Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (GEMARAKIN) bertempat di SD Katolik Satu Woloan Dua Kamis(12/12/19).

Dalam prakatanya Walikota mengatakan,pangan merupakan kebutuhan dasar manusia paling utama,karena itu pemenuhannya merupakan bagian dari HAM yang dijamin didalam Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesiaq Tahun 1945.Hasil penelitian membuktikan ikan mengandung komposisi nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan, terutama dikonsumsi bagi anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan. Oleh karena itu, kegiatan ini dikhususkan untuk anak-anak sekolah dan mengedukasi anak-anak secara dini untuk mengkonsumsi ikan,kata Eman.

Seperti diketahui GEMARAKIN adalah suatu gerakan moral untuk bisa memotivasi masyarakat secara luas untuk mengkonsumsi ikan untuk kecerdasan otak, kesehatan dan baik untuk kebutuhan tubuh kita akan nutrisi yang tinggi. 

Narasumber adalah Kepala Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon DR Deesje Liuw MBiomed,mewakili Kepala Dinas Pangan Daerah Kota Tomohon Paulus Mumek SPi selaku Kepala Bidang Ketersediaan dan Kerawanan Pangan.

Hadir juga Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Daerah Kota Tomohon Steven Waworuntu SSTP, Kepala Sekolah SD Katolik 1 Santa Margareta Maria Alacob Woloan, guru-guru dan siswa-siswi.**(Nal)

EL 12/13/2019

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: