.

.
» » Pemkot Tomohon Terima Kunker dari Gorontalo

Tomohon,RedaksiManado.Com~Pemerintah Kota Tomohon menerima kunjungan kerja Dinas Kepemudaan,Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Gorontalo untuk melakukan studi banding terkait pengelolaan Destinasi Wisata Kota Tomohon bertempat di Ruang Rapat Lt. 3 Sekretariat Daerah Kota Tomohon, Rabu 11/12/19. 

Asisten Umum Sekda Kota Tomohon Dra. Lily Solang, MM atas nama Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak, CA menyambut rombongan Dinas Kepemudaan,Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Gorontalo dengan sukacita, dalam kesempatan tersebut Asisten III bersama Kepala Dinas Pariwisata Daerah Kota Tomohon Masna Pijoh, S.Sos memaparkan potensi pariwisata yang ada di Kota Tomohon. 

Dalam pemaparannya Pijoh mengatakan di Sulawesi Utara, baru Tomohon International Flower Festival (TIFF) yang masuk dalam Top 10 Calender of Event Pariwisata Indonesia di tahun 2020.Tercatat, ada 84 destinasi wisata yang ada dan tersebar di Kota Tomohon. Mulai dari destinasi wisata alam, wisata budaya hingga wisata buatan. Dari 84 destinasi wisata itu, sebanyak 32 diantaranya merupakan destinasi wisata yang diunggulkan. Beberapa diantaranya seperti Danau Linow hingga pesona alam Gunung Lokon dan Gunung Mahawu, dua gunung berapi aktif yang berdekatan.Atraksi budaya tari Kabasaran yang merupakan tari perang terus dilestarikan di Kota Tomohon. Tari Maengket, Tari Kabasaran, Tari Ma’zani, Musik Bambu Klarinet, Musik Jinjit, serta yang sudah mendunia dan diusulkan untuk dicatat sebagai salah satu warisan dunia, yakni Musik Kolintang, ikut menjadi pelengkap keindahan di daerah dengan luas 11.420 hektare ini,kata Kepala Dinas. 

Diketahui saat ini, di Kota Tomohon telah memiliki 135 Rumah Makan, 29 Hotel/Cottages dengan jumlah kamar 500 dan kapasitas tempat tidur sebanyak 626. Untuk itu, visi dan misi menjadi Kota Wisata Dunia.Saat ini pemerintah sedang berupaya mewujudkan Tomohon menjadi KEK Pariwisata Dataran Tinggi. 

Sementara itu kepala rombongan yang juga Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Gorontalo DR. Yusran Lapananda SH MH.mengungkapkan kunjungan dalam rangka mengoptimalkan pengelolaan obyek-obyek wisata di Kabupaten Gorontalo sebagai wujud pembangunan daerah.**(Nal4511)

EL 12/12/2019

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: