.

.
» » » Wawali Mor Resmikan Service Point Pelayanan Perizinan Kecamatan Mapanget

MANADO, RMC - Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, diwakili Wakil Walikota (Wawali) Mor D. Bastiaan, SE, kembali peresmikan Service Point Pelayanan Perizinan Kecamatan Mapanget, bertempat di Kantor Camat Mapanget. Jumat (22/11). didampingi Asisten I Setda Kota Manado, Drs Heri Saptono, Kadis Penanaman Modal dan PTSP Kota Manado, Jimmy Rotinsulu dan Camat Mapanget, Reintje A Heydemans . 

Dalam kesempatan tersebut, Wawali dalam sambutan menyampaikan kehadiran Service Point di wilayah kecamatan adalah upaya Pemerintah Kota Manado melalui DPM dan PTSP Kota Manado dalam peningkatkaj pelayanan. 

"Dimana pelayanan publik harus cepat, mudah, sederhana dan berpihak kepada masyarakat," ucap Wawali. 

Ditambahkan Wawali, tentunya program jangka panjang Pemerintah Kota Manado melalui DPM dan PTSP Kota Manado, dirancang di sebelas Kecamatan, adapun jangka pendek, ada dua kecamatan yang menjadi pilot projek, yakni Kecamatan Tuminting yang sudah diresmikan kemarin (Kamis, 21/11), dan hari ini giliran Kecamatan Mapanget kita resmikan operasional pelayanannya. 

Dan menjadi harapan kita bersama Service Point pelayanan perizinan ini dapat beroperasi optimal, sehingga kualitas pelayanan publik dapat meningkat sehingga masyarakat percaya kepada pemerintah lewat pelayanan publik yang berkualitas juga ditandai dengan kebahagian dan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan pemerintah.

Sementara itu Kadis DPM dan PTSP Kota Manado, penjelaskan untuk Service Point Perizinan di Kecamatan Mapanget meliputi ; 1, Perijinan Berusaha melalui Online Single Submission (OSS). 2, Izin Tenaga Kesehatan (Perawat, Apoteker, Bidan, dll). 3, Izin Komersil seperti, Izin Apotek, Sertifikat Produksi Pangan-Industri Rumah Tangga ( SPP-IRT), Analisa Dampak Lalulintas (Andalalin), Izin Trayek, Rekomendasi Pasport, Izin Lembaga Pelatihan Kerja-Lembaga Kursus Pelatihan (LPK dan LKP), Kartu Pencari Kerja/AK1. **(AR)

Redaksi Manado 2017 , 11/22/2019

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: