.

.
» » » » Kota Tomohon Wakili Indonesia Dalam SCEWC 2019 di Spanyol

Tomohon,RedaksiManado.Com~Masuk dalam 100 Smart City,Kota Tomohon menjadi perwakilan Indonesia bersama dengan Kota Balikpapan menghadiri Konggres Dunia & Expo Kota Cerdas 2019,Smart City Expo World Congress (SCEWC) 2019 di Barcelona Spanyol 19-21 November 2019. 

Walikota Tomohon yang menghadiri kegiatan akbar ini menggambarkan tentang Smart City Expo World Congress (SCEWC) merupakan kongres yang menghadirkan berbagai inovasi kota pintar di seluruh dunia yang dihadiri sekitar 25.000 pengunjung dari 700 kota di 146 negara. 

"Kami menghadiri pameran Smart City Expo di Barcelona Spanyol yang disponsori oleh Qlue Smart City. Kehadiran Pemerintah Kota Tomohon dalam kegiatan ini adalah bagian penting dari upaya memajukan Kota Tomohon melalui penerapan Smart City program,kata Eman. 

Hal ini adalah capaian dan lompatan yang harus dilakukan untuk memberikan kemudahan, kenyamanan dan jaminan keselamatan & rasa aman serta pelayanan yang optimal kepada seluruh komponen masyarakat tegas walikota. 

Delegasi dari Indonesia yakni Tomohon & Balikpapan serta perusahaan Indonesia Qlue Smart City yang telah mempelajari solusi dan produk inovatif perusahaan Spanyol di Paviliun Spanyol.Di ajang tersebut,Qlue berpartisipasi dengan menunjukkan berbagai solusi smart city yang fokus untuk meningkatkan kualitas keamanan, keselamatan, mobilitas, dan lingkungan dengan menampilkan QlueApp, aplikasi pelaporan warga, QlueWork, aplikasi mobile workforce, QlueVision, artificial intelligence computer vision, serta solusi Internet of Things (IoT) terbaru di bidang smart environment untuk mengurangi dampak negatif polusi udara. 

Berkat dukungan Kantor Dagang Kedutaan Besar Spanyol untuk Indonesia dan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), Qlue memimpin delegasi Indonesia untuk melihat penerapan smart city di berbagai kota di negara lain melalui ajang tersebut. 


Dalam penerapan Smart City nantinya akan mencakup masalah yang dapat masyarakat laporkan antara lain sampah, lampu & rambu jalan rusak, kemacetan, pelanggaran lalu lintas, parkir liar, tunawisma/pengemis, fasilitas anak, orang hilang, pedagang kaki lima liar, pelanggaran bangunan, iklan liar, permintaan fogging DBD, dan kesehatan.Semua laporan masyarakat akan ditindaklanjuti oleh Perangkat Daerah terkait. 

Melalui keikutsertaan pada kegiatan ini tentu akan memacu para kepala daerah dan kepala Perangkat daerah di Indonesia dan Kota Tomohon khususnya untuk berinovasi memajukan kotanya dan menjadi lebih terbuka mengenai berbagai solusi kota pintar yang cocok untuk diterapkan. 

Walikota Tomohon didampingi beberapa kepala Dinas & Badan Perangkat Daerah Kota Tomohon diantaranya yakni Steven Waworuntu, SSTP & Drs Daniel Pontonuwu.**(Nal0811)

EL , , 11/25/2019

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: