.

.
» » APBDes Tahun 2019, Masyarakat Pakuure Gotong Royong Bangun Jalan Usaha Tani

Masyarakat bersama Hukum Tua Pakuure bersama-sama bekerja pada pembangunan jalan kebun.

Minsel, RedaksiManado.com --- Masyarakat desa Pakuure Kecamatan Tenga, Kabupaten Minahasa Selatan sejak kemarin hingga hari ini, bersama-sama bekerja pada pembangunan pembukaan jalan,perkerasan rabat beton jalan usaha tani.

Pekerjaan yang terletak di lokasi Jalan Perkebunan Raringis,Goro,Lopana,Molinow dan Kalimbowan bersumber dana dari APBDes tahun 2019. Dengan anggaran Rp.426.943.000, volume panjang 600 M, Lebar 3,5 M.


Pekerjaan ini dipimpin langsung oleh Hukum Tua Calvin Selang bersama dengan masyarakat, yang dibagi tugas setiap jaga dalam sehari.

Dari pantauan media RedaksiManado di lokasi, semua masyarakat antusias dalam proses pembangunan jalan ini. Terkait hal ini, Hukum Tua Calvin mengapresiasi masyarakatnya yang sudah dua hari ini terlibat langsung dalam proses pembangunan jalan usaha tani.

" Saya berterimakasih kepada masyarakat desa pakuure yang mempunyai semangat kebersamaan, jiwa sosial yang tinggi dalam membangun desa ini," Ucap Calvin saat berada  di lokasi pekerjaan, Rabu (20/19).


Ada hal menarik yang diungkapkan calvin kepada media ini. Dimana upah yang akan dibayarkan kepada masyarakat langsung dialihkan untuk pengadaan Kanopi, sehingga menjadi aset bersama masyarakat dan ini telah disepakati oleh masyarakat desa Pakuure.

Ia menambahkan dibangunnya jalan ini akan menambah keuntungan bagi masyarakat desa pakuure yang terdiri dari 4 jaga. Pasalnya dilokasi ini ada material batu yang terletak di sungai dan mempunyai nilai jual. Selain itu dapat dipergunakan oleh masyarakat yang ingin membangun  rumah atau bangunan lainnya. (maikel)

Seventh 11/20/2019

Penulis: Seventh

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: