.

.
» » » Bupati ROR Salut Pulutan Dinobatkan Sebagai Desa Sadar BPJS Ketenagakerjaan

MINAHASA, RMC – Desa Pulutan Kecamatan Remboken, dinobatkan sebagai Desa Sadar Sosial Ketenagakerjaan, oleh Pemerintah Pusat dan Badan Penyelengara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, Selasa (08/10) pagi.

Kegiatan ini di hadiri Direktur Kepesertaan E. Ilyas Lubis, Depdir KPS Achmad Hafiz, Depdirwil Sulawesi Maluku Toto Suharto, Asisten Deputi Kepesertaan wilayah Sulama Zulkarnain Mahading, Kadisnakertrans Prov. Sulut Ir. Erny Tumundo MSi, Jajaran Pemkab Minahasa, Kadisnaker Kab. Minahasa Arody Tangkere, Kadis PMD Kab. Minahasa Djefry Sajow, SH, Camat Remboken Joris Tumilantouw, Para Hukum Tua.

Di mulai Peletakan batu pertama pada lokasi fasilitas umum Taman Kanak-Kanak Desa Pulutan oleh Bupati Minahasa Ir. Royke O. Roring, M. Si bersama Direktur Kepesertaan E. Ilyas Lubis dan Kadisnakertrans Prov. Sulut Ir. Erny Tumundo MSi.

Laporan pelaksanaan kegiatan oleh Depdirwil Sulawesi Maluku Toto Suharto mengatakan acara ini merupakan program nasional yang dilaksanakan diseluruh Indonesia, desa ini dipilih karena sudah mengenal dan menyadari pentingnya BPJS Ketenagakerjaan. Pelaksanaan di kabupaten Minahasa didukung penuh oleh pemerintah kabupaten Minahasa.

“Kami mengapresiasi pemerintah Kabupaten Minahasa sehingga acara ini boleh terselenggara dengan baik dan kiranya kedepan akan lebih baik lagi,” Ujarnya.

Dijelaskan, Desa Pulutan merupakan desa yang sadar, para pekerja disini sudah diikutkan, sehingga warga desa Pulutan disini sudah memiliki jaminan. Desa Pulutan merupakan simbolis desa yang sadar, mudah mudahan desa desa lainnya juga mengikuti.

Dilanjutkan dengan penyerahan simbolis santunan JKM oleh Dirkep dan Bupati Minahasa di dampingi Depdirwil, Depdirbid, Kadisnaker Prov, Kakacab.

Penandatanganan Mou 5000 Pekerja rentan yang di tandatangani Bupati Minahasa dan Kakacab Penyerahan Mockup GN Lingkaran Kepesertaan 5000 pekerja rentan program GN Lingkaran oleh Bupati Minahasa kepada Dirkep Pertukaran plakat antara pemerintah kabupaten Minahasa dengan BPJS Ketenagakerjaan dan penyerahan cinderamata dari pemerintah desa Pulutan kepada BPJS Ketenagakerjaan.

Dalam sambutan Bupati Minahasa Ir. Royke O. Roring, M.Si mengatakan sebagai satu desa yang sadar jaminan sosial, salut kepada Hukum tua dan perangkat desa dan seluruh warga desa Pulutan, hari ini sudah terlaksana, intinya menjadi apresiasi dan kebanggaan pemerintah kabupaten Minahasa ketika desa Pulutan menyadari betapa pentingnya Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, dan ini yang membanggakan kami sehingga kami boleh hadir dalam acara ini.

“Pentingnya jaminan sosial, satu-satunya Provinsi dibawah kepemimpinan OD-SK yang menanggung tokoh-tokoh agama lewat BPJS Ketenagakerjaan dan bahkan seluruh perangkat desa di tambah dengan THL termasuk petugas kesehatan, pemerintah hadir bersama BPJS Ketenagakerjaan untuk melindungi rakyat,” Ujar Bupati ROR.

Bupati ROR berharap melalui kegiatan ini lebih meningkatkan kepesertaan baik dari sisi petani, nelayan, dan pengrajin, sebagaimana perda mengharuskan seluruh perusahaan mengadakan jaminan Ketenagakerjaan bagi pekerjanya, dengan BPJS Ketenagakerjaan ada keamanan bagi kita.

“Apresiasi kepada Warga desa Pulutan dan BPJS Ketenagakerjaan atas kerjasamanya kiranya kedepan kita akan berupaya meningkatkan BPJS ketenagakerjaan,” Ucap Bupati ROR Seraya menambahkan BPJS Ketenagakerjaan Minahasa berjumlah 7208 pekerja diantaranya aparat desa 3534, THL 3296 dan perusahaan 578 dan Desa sadar BPJS Ketenagakerjaan di minahasa sudah ada 7 Desa, di Kanonang ada 5 desa, Koka Barat, dan desa Pulutan. (Red)

Admin RMC , 10/08/2019

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: