.

.
» » Warga Sanjung Damkar Minsel, Dianggap Pahlawan Karhutla ditengah Keterbatasan


Amurang, RedaksiManado.com --- Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) & Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Minahasa Selatan, Henri Palit SH,bersama personel. Saat ini dimata masyarakat minsel adalah Pahlawan ditengah maraknya Karhutla yang merajalela di musim panas ini.

Hal ini di ungkapkan sejumlah masyarakat yang ditemui Media ini baik dilokasi kebakaran maupun ditempat umum. Mereka mengungkapkan saat ini hanya Damkar Minsel yang selalu berada di garda terdepan dalam tugas mereka sebagai pemadam kebakaran. Meski dengan kendaraan pemadam yang terbatas, namun selalu berupaya melakukan tugas mereka dengan sebaik-baiknya.

" Dorang  pe respon cepat sekali saat tahu ada kebakaran. Torang kasiang masyarakat berterimakasih, karna kalo nda petugas Damkar, mungkin torang pe kobong sorata tanah" Ucap Jhonly salah satu pemilik kebun di kecamatan Amurang Barat.

Sementara itu Kasat Pol PP & Damkar Minsel, Henri Palit SH, meminta masyarakat selalu waspada dan senantiasa memberi  informasi apabila ada musibah kebakaran dan titik-titik api yang dapat meluas sehingga dengan cepat dapat ditangani.

" Tentunya kami atas nama Pemerintah,Bupati dan Wakil Bupati. Saat ini senantiasa menghimbau masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati dalam melakukan aktifitas, baik di rumah, kebun dan dimana saja berada"

"Jangan membuang puntung rokok sembarangan, dimohon juga jangan membakar rumput, apalagi di ladang dan kebun. Karna dimusim panas ini apabila kita lalai, api dengan cepat dapat meluas, ditambah  juga dengan kerasnya tiupan angin. Mari kita hindari hal-hal yang tidak diinginkan bersama . Apabila ada musibah kebakaran harap dengan cepat memberi informasi pada kami," Ujar Palit

Ia pun berterimakasih pada anggota TNI&Polri serta masyarakat yang selalu bahu-membahu membantu disaat ada Karhutla, serta mengajak masyarakat untuk selalu bekerjasama dengan pemerintah demi keselamatan bersama dalam menjaga lingkungan, khususnya daerah Kabupaten Minahasa Selatan. (MaikelPalembatas)

RedaksiManado 9/15/2019

Penulis: RedaksiManado

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: