.

.
» » » ROR-RD Ikut Ibadah Pembukaan PSR Sinode GMIM

MINAHASA, RMC - Bupati Ir Royke Octavian Roring MSi dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi MM membuka secara resmi kegiatan Pesta Seni Remaja (PSR) Sinode GMIM 2019 di Stadion Kawangkoan, Kamis (29/08/2019).

Pembukaan PSR Sinode GMIM ini diawali dengan ibadah yang dipimpin Sekretaris Umum BPMS GMIM Pdt Evert Tangel STh, MPdk. Dan ditandai dengan pemukulan tetengkoren dan melepas balon ke udara yang diikuti aplaus panjang para peserta yang memenuhi lapangan Stadion.

Perenungan didasarkan pada bacaan Alkitab dalam 1 Tawarikh 6:31-53 “Alkitab mengajarkan anak-anak harus hormat kepada orang tua, maka apapun yang kita lakukan akan berhasil, mengingatkan juga bahwa kita semua bersaudara satu dengan yang lain mari kita ciptakan kerukunan. sebagai generasi gereja ini menjadi hal yang penting. Marilah kita mencapai mimpi dan cita-cita kita dengan melakukan perjalanan yang berproses dan ketentuan yang berlaku serta tuntunan dari Tuhan Yesus Kristus”.

Usai ibadah, dilanjutkan dengan laporan kegiatan oleh Sekretaris Panitia, dimana juga disebutkan bahwa Pemerintah Kabupaten Minahasa di bawah kepemimpinan ROR-RD telah memberikan Dana Hibah Rp 250 juta untuk suksesnya kegiatan ini.

Ketua KPRS Mikhaela Paruntu MARS mengapresiasi langkah dan kerjasama panitia sehingga kegiatan ini dapat berlangsung dengan lancar. “Berterima kasih kepada panitia yang telah mempersiapkan acara ini, dan tentu diharapkan melalui kegiatan ini, minat dan bakat dapat kita gunakan sebaik-baiknya melalui lomba yang ada. Kami harapkan mereka menjadi masa depan gereja dan masa depan bangsa dan negara,” kata MEP.

Menurut dia, para remaja Gereja membutuhkan pembentukan karakter, salah satunya melalui kegiatan religi seperti PSR. “Apapun hasilnya, semuanya hanya untuk hormat kemuliaann nama Tuhan. Saya mengucapkan terima kasih kepada kita sekalian dan semua hanya untuk hormat kemuliaan nama Tuhan,” tutup MEP.

Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi yang juga sebagai Ketua Panitia Umum PSR Sinode GMIM 2019, dalam sambutan menyampaikan ucapan terima kasih, karena Kabupaten Minahasa, terlebih khusus di Wilayah Kawangkoan, dipercayakan menjadi tuan rumah PSR Sinode GMIM 2019.

“Kabupaten Minahasa sangat bersyukur, karena hampir semua kegiatan gereja-gereja dan denominasi gereja yang ada, dilaksanakan di Kabupaten Minahasa, terlebih khusus warga GMIM. Selamat bertanding dengan baik, dan selamat berkompetisi dengan sehat kepada seluruh peserta lomba,” kata Bupati ROR.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE yang diwakili Kasat Pol-PP Prov Sulut Steven Liouw SSos memberi ucapan sekaligus mengapresiasi kegiatan gereja ini. “Kita bersyukur pada hari ini Tuhan Yesus perkenankan kita bisa membuka secara resmi kegiatan ini, saya mengapresiasi acara ini serta mengucapkan selamat bertanding kepada remaja sinode GMIM disertai harapan semoga dapat memberikan output positif bagi seluruh remaja, menjadi kebanggan saya melihat spirit yang kuat generasi muda penerus pembangunan yang terus dibina dan dididik untuk kemajuan bangsa dan negara,” kata Gubernur Olly seperti dikutip Liow.

Menurut Gubernur, Remaja GMIM merupakan aset bagi keberlanjutan bangsa dan negara kedepan. “Saya mengharapkan kegiatan ini dapat diikuti dengan baik serta mewujudkan hasil latihan yang dilakukan, jadikan momen ini untuk pengembangan minat dan bakat seni remaja GMIM. Mari Jadikan Sulut tempat bagi orang-orang yang mencintai kedamaian, demikian remaja GMIM akan menjadi alat Tuhan. Biarlah damai di sorga berlaku di bumi dan kita menjadi bagian kedamaian itu,” ungkap Gubernur Olly.

Pada kesempatan ini, Liow menyampaikan bahwa Kabupaten Minahasa akan menjadi tuan rumah Paskah Internasional 2020.“Biarlah remaja GMIM menjadi saksi dan alat Tuhan. Kita berdoa agar provinsi Sulut dan Kabupaten Minahasa selalu diberkati Tuhan. Dan kita berdoa bersama agar kemajuan Sulut boleh berkembang pesat,” tandas Liow.

Kegiatan Pembukaan ini dihadiri Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi Selaku Ketua Harian PSR Sinode GMIM 2019, Wakil Ketua Bidang Kerjasama Sinode GMIM Pdt Ventje Talumepa MTh, Wakil Sekretaris Bidang Hukum Ham dan Sertifikasi Aset GMIM Jonly Wendur SH MH, Ketua Wilayah Kawangkoan Satu Pdt Christian Luwuk MTh, Ketua KPRS GMIM Pnt dr Michaella Paruntu MARS, Ketua Komisi Pelayanan Remaja wilayah kawangkoan satu Pnt Eva Umbas STh, Pimpinan Bank SulutGo cabang kawangkoan Ibu Rina Lego Sigar, Jajaran Pemkab Minahasa, seluruh panitia,undangan dan peserta. ***(Abd)

Admin RMC , 8/29/2019

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: