.

.
» » » Peringati HUT RI ke-74,Tokoh Pemuda Minsel : Generasi Muda Harus Jadi Garda Terdepan


Amurang, RedaksiManado.com --- Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-74 pada 17 Agustus 2019 secara bersamaan diperingati di seluruh wilayah NKRI. Hari kemerdekaan Indonesia memberikan semangat dan makna tersendiri bagi seluruh bangsa Indonesia terkhususnya generasi muda karena Kemerdekaan menjadi salah satu momen yang membuat seluruh rakyat Indonesia bersatu. Dari ujung Barat hingga Timur Indonesia semua dengan lantang mengucapkan “Merdeka!” (16/08/2019)

Tokoh pemuda Minahasa Selatan, menyatakan sikap bahwa seluruh bangsa Indonesia terkhususnya generasi muda penerus bangsa, memiliki tugas dan tanggungjawab untuk mempertahankan kemerdekan yang telah diperjuangkan oleh para pejuang bangsa dengan mengisi kemerdekaan untuk pembangunan bangsa dan negara dengan  semangat perjuangan, semangat nasionalisme, semangat persatuan dan kesatuan serta cinta tanah air untuk menuju Indonesia yang unggul dalam persaingan dunia.

Ketua FKPPI Cabang 2211 Kab Minsel, Rolli Makauli, kepada awak media menyatakan, "peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 merupakan momen dimana generasi muda merefleksikan kembali perjuangan dalam merebut kemerdekaan dan meneladani semangat perjuangan para pahlawan yang sudah berjuang bagi bangsa dan negara. Generasi muda memiliki tugas dan tanggungjawab untuk mempertahankan kemerdekaan dan mengisi kemerdekaan untuk pembangunan bangsa dan negara,mengembleng diri dalam meningkatkan SDM dalam persaingan global. Dengan semangat cinta tanah air FKPPI akan berada pada garda terdepan bersama TNI dan Polri dalam menjaga dan mempertahankan kemerdekaan dari berbagai bentuk ancaman terhadap keutuhan berbangsa dan bernegara, NKRI harga mati," ucap Makauli.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Karangtaruna Minahasa Selatan, Frangky Pasla, mengatakan, "dalam momen peringatan kemerdekaan RI ke 74 marilah kita sebagai Pemuda Indonesia mengisi kemerdekaan melalui pembangunan bangsa dan negara dengan senantiasa meletakkan rasa cinta tanah air dalam sanubari, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Pemuda Indonesia harus berada sebagai garda terdepan dalam menjaga kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu, "ajak Pasla.  (MSP**)

RedaksiManado , 8/16/2019

Penulis: RedaksiManado

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: