.

.
» » » Walikota JFE Hadiri Rakornas Tim Terpadu Penanganan Konflik Tahun 2019

Jakarta,RedaksiManado.Com~Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tim Terpadu Penanganan Konflik Tahun 2019,bertempat di Hotel Grand Paragon, Jakarta, Kamis, 16 Mei 2019.

Rakornas dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Polhukam, Jenderal TNI (Purn), Dr. H. Wiranto didampingi Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo,dengan mengangkat tema"Sinergitas Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Dalam Rangka Merekatkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa Pasca Pemilu Serentak 2019".

Menteri Koordinator Bidang Polhukam, Jend. TNI (Purn), Dr. H. Wiranto S.H dalam kesempatan ini mengajak seluruh elemen pemerintah untuk meredam konflik di daerah masing-masing. Agar tidak menimbulkan konflik nasional."Pusat dan daerah bersinergi untuk mencegah adanya indikasi ,kecenderungan atau resiko konflik sosial dengan menyelesaikan permasalahannya di tempat masing-masing,ujar Wiranto.

Walikota Tomohon yang menghadiri langsung Rakornas ini mengatakan, keikutsertaan dalam Rapat Koordinasi Nasional ini membuat Pemerintah Kota dan masyarakat Tomohon kondusif, terus berupaya menjaga dan memelihara suasana Kota yang aman, nyaman dan terkendali,sehingga masyarakat dapat beraktifitas seperti biasanya setelah selesai Pemilihan umum. Saatnya kembali bersatu dan menyatu untuk membangun Tomohon yang kita cintai,serta memahami dan memadukan kesamaan pemahaman dalam menangguli gejolak yang mungkin terjadi di Kota Tomohon,imbuhnya.

Kegiatan Sinergitas Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial dilaksanakan Dalam Rangka Merekatkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa Pasca Pemilu Serentak 2019.

Hadiri sebagai peserta rakornas terdiri dari Sekertaris Daerah Provinsi, Kepala Badan Kesbangpol Provinsi, Kabinda, Karo Ops Polda, As Ops Kodam/Kasi Ops Korem, Asintel Kejati, Bupati/Walikota, Kaban/Kakan Kesbangpol Kabupaten/Kota dan Kabid Wasnas dan Kesbangpol Provinsi se-Indonesia.**(abd0405)

EL , 5/17/2019

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: