.

.
» » » » Walikota Eman Hadiri Musrenbangnas 2019


Jakarta,RedaksiManado.Com~Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas)yang dilaksanakan dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Tahun 2020 di Shangri-La Hotel Jakarta Kamis 9 Mei 2019. 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) membuka langsung kegiatan tersebut yang mengambil tema dalam RKP 2020 yaitu Peningkatan Sumber Daya Manusia untuk Pertumbuhan Berkualitas.

Bapak Presiden Jokowi selain memberikan arahan dalam pembukaan Musrenbangnas 2019, juga meluncurkan visi 2045 menyambut 100 tahun Indonesia Merdeka.Di antaranya menjadikan Indonesia sebagai salah satu dari 5 besar negara dengan ekonomi terkuat di dunia. 

"Tahun 2045, Indonesia akan menjadi negara dengan pendapatan besar yang maju,ujar Jokowi yang dalam pidatonya juga menyinggung soal reformasi birokrasi.

Sementara itu Menteri/Kepala Bappenas, Bambang PS Brodjonegoro mengatakan Musrenbangnas 2019 merupakan momentum penting karena dilaksanakan dalam rangka penyusunan RKP 2020 yang merupakan pelaksanaan tahun pertama Rencana Pembangunan Jangkah Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 dengan agenda utama meningkatkan SDM berkualitas dan berdaya saing,yang pada 2024 pertumbuhan ditargetkan rata-rata 5,4%-6% per tahun,” ujar pak Menteri.

Walikota Tomohon pada kesempatan ini mendapat Piagam Penghargaan Pembangunan Daerah 2019 Untuk Kota Tomohon yang di berikan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional. Kota Tomohon masuk dalam 12 besar kategori penyusunan perencanaan terbaik se-Indonesia. Tomohon jawara di Sulawesi Utara dalam proses penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).Diketahui kota Tomohon masuk nominasi sampai pada tahap empat Nasional mewakili Sulawesi Utara dalam kategori kota.

Kegiatan ini turut dihadiri beberapa pimpinan lembaga negara diantaranya Ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketua MPR Zulkifli Hasan, dan  Ketua DPD Oesman Sapta Odang.  Hadir pula para menteri kabinet kerja, Gubernur, Bupati dan Walikota seluruh Indonesia.

Walikota didampingi Kepala Badan Perencanaan, Penelitian & Pengembangan Kota Tomohon Royke Roeroe SP MAP, Kabag Humas & Protokol John S Kapoh SS MSi dan Kabid Victor Tompodung S Sos MM.**(abd4304)

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: