.

.
» » » Gebyar Pendidikan Apresiasi Pemkot Tomohon Untuk Tenaga Pendidik dan Siswa

Tomohon,RedaksiManado.Com~Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Tomohon menggelar Gebyar Pendidikan 2019 yang di hadiri mewakili Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE AK ,Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc MTh bertempat di Auditorium Bukit Inspirasi, Kamis(09/05/19).

Membacakan sambutan Walikota, Sekretaris Daerah mengatakan, peringatan hari pendidikan nasional pada tahun 2019 ini memiliki makna tersendiri karena selain upacara Hardiknas dan devile, tahun ini lebih dimeriahkan dengan acara "Festival Pagelaran Budaya" ini merupakan suatu inovasi positif dari jajaran pendidikan daerah,kata Lolowang.

Adapun Inti dari acara ini adalah pemberian penghargaan dari pemerintah kepada siswa, guru, kepala sekolah, satuan Pendidikan dan pelaku budaya yang berprestasi sehingga sekolah-sekolah akan bersaing secara positif untuk meningkatkan kualitas pendidikannya. selaku Pemerintah, Walikota Tomohon memberikan apresiasi kepada jajaran pendidikan yang telah berinisiatif untuk melaksanakan acara yang memiliki arti tersendiri.

"Terimakasih juga kepada seluruh pihak yang telah membantu mensukseskan pelaksanaan ujian nasional sehingga boleh berjalan dengan baik dan lancar.

Kamipun selaku pemerintah Kota Tomohon sangat peduli dengan kesejahteraan para guru.Mulai bulan ini para guru profesional sudah dapat menikmati tunjungan profesinya bagi mereka yang telah mengantongi surat keputusan dari kementrian.Sepanjang semua persyaratan yang diminta dapat dipenuhi,"ujar Lolowang.

Bagi guru sertifikasi yang belum memiliki SK jangan berkecil hati, karena setelah berkonsultasi dengan Kementrian Pendidikan ternyata nomor SK sudah ada tinggal menunggu SK dikirim dari jakarta.Karena harapan kami, Kota Tomohon menjadi Kota pertama yang membayarkan tunjungan profesi di Propinsi Sulawesi Utara,tutup Sekot.

Disela Kegiatan ini, juga sekaligus melaunching International Office dan Data Center Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon

Tampak hadir Kepala Dharma Wanita Kota Tomohon Ibu Wihelmina Lolowang-Mintje SPd, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon DR Juliana Karwur MKes MSi, jajaran pemerintah Kota Tomohon, Kepala Sekolah TK, SD, SMP, para guru dan siswa se Kota Tomohon.**(abd4404)

EL , 5/09/2019

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: