.

.
» » » Tingkat Partisipasi Tinggi, Kejutan Terjadi Dalam PSU DPRD Kota Tomohon

TOMOHON, RedaksiManaado.Com - Pelaksanaan Pemilihan Umum Susulan sudah berlangsung dengan lancar. 2 dari 4 TPS yang melaksanakan PSU untuk memilih DPRD KotaTomohon berhasil dimenangkan oleh PDI-P untuk TPS 5 Kelurahan Taratara Tiga dan Partai Demokrat Untuk TPS 4 kelurahan Paslaten Dua.

Pelaksanaan PSU di kelurahan Paslaten Dua sangat berhasil dilihat dari tingkat partisipasi masyarakat yang mencapai 89,31% dimana pemilih yang terdaftarv dalam DPT, DPTB dan DPK mencapai 290 orang dan yang menngunakan hak Pilih sebanyak 259 orang.

Demikian Pula dengan Pelakasaan PSU di kelurahan Taratara Tiga dimana tingkat partisipasi masyarakat mencapai 90,08% dimana pemilih yang terdaftar dalam DPT dan DPK mencapai 252 sedangkan yang menggunakan hak pilih sebanyak 227 orang.

Dan Untuk hasil PSU terjadi kejutan di Paslaten 2 Partai Demokrat berhasil memenangkan PSU untuk DPRD Kota Tomohon dengan Capaian 99 suara mematahkan dominasi Partai Golkar yang sebelumnya memenangkan TPS ini.

Sementara Untuk PSU di Taratara Tiga PDI Perjuangan membuat kejutan dengan mememnangkan PSU dengan capaian 118 suara dari sebelumnya TPS ini dimenangkan Partai Hanura.

Pelaksanaan PSU kali ini terlihat sangat siap baik dari penyelenggara dalam Hal ini KPPS yang disuport langsung oleh PPS, PPK maupun Komisioner KPU juga dari unsur pengawas dalam hal ini Pengawas TPS, Panwas Kelurahan, Panwas Kecamatan Maupun Personel Banwaslu Kota Tomohon terlihat berada di lokasi sejak dimulai sampai selesainya pelaksanaan PSU kali ini. **(Nal)

Admin RMC , 4/28/2019

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: