.

.
» » » Pemilu Tahun 2019, Wali Kota, Wawali dan Sekda Kota Bitung Gunakan Hak Pilih


Bitung, RedaksiManado.Com-Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban, Wakil Walikota Bitung Maurits Mantiri dan Sekretaris Daerah Kota Bitung Audy Pangemanan menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Umum tahun 2019, Rabu(17/04/2019).

Lomban yang didampingi istri Ny. Khouni Lomban Rawung terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 08 Kelurahan Kadoodan, Kecamatan Madidir.

Dalam kesempatan itu, Lomban mengapresiasi Masyarakat kota Bitung yang sudah memberi diri datang di TPS tanpa ada rasa takut, intimidasi dimana semua berlangsung dengan baik, aman, nyaman, dan tidak ada paksaan.

"Masyarakat sudah melakukan apa yang menjadi pilihan sesuai hati nurani, baik itu pemilihan Presiden, DPD- RI, DPR- RI, DPRD Provinsi, dan DPRD kota Bitung," ujarnya.

Dalam kesempatan itu pula Lomban mengecek petugas yang ada dimana sesuai aturan  setiap TPS ada 10 orng petugas, 7 dari KPPS, 2 dari pengamanan dan 1 dari panwaslu semua sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Lomban berharap pelaksanaan pemilihan serentak ini bisa berjalan lancar, semua masyarakat bisa menjaga etika dan menjaga segala sesuatu yg tidak diperkenankan oleh undang- undang. 

"Pemilu sudah selesai mari kita kembali dalam kehidupan yang normal, dan Mari kita tunjukan kedewasaan dalam berpolitik," pungkasnya.

Terpisah, Wakil Walikota Bitung Maurits Mantiri yang didampingi istri Ny. Rita Mantiri Tangkudung datang ke TPS 001 di Kelurahan Manembo-nembo, Kecamatan Matuari untuk menggunakan hak pilihnya.

"Pemerintah menjamin keamanan dan ketertiban pada saat pemilihan umum serentak. Satu suara warga masyarakat sangat menentukan nasib Indonesia kedepan. Pihak keamanan dan Pemerintah daerah juga menjamin warga masyarakat untuk menentukan pilihan sesuai hati nurani masing masing. Jangan sampai ada warga yang dihalang-halangi atau diintimidasi," ungkap Mantiri.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kota Bitung Audy Pangemanan melakukan pemilihan suara di TPS 09 Kelurahan Pakadoodan, kecamatan Maesa. ia mengatakan Keamanan di Kota Bitung sangat kondusif pada saat tahapan dan pelaksanaan pemilu serentak. 

"Semoga jalanya pemilu di wilayah Kota Bitung tetap kondusif dan saling menghargai perbedaan pilihan," katanya. (Ical)

Richardo Pangalerang , 4/17/2019

Penulis: Richardo Pangalerang

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: