.

.
» » » Wenur Pimpin Kunker DPRD Tomohon Terkait Penghapusan Barang Milik Daerah

TOMOHON, RedaksiManado.Com - Komisi Dua DPRD Kota Tomohon mengadakan kunjungan kerja ke Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Bogor Provinsi Jawa Barat dengan Materi "Kebijakan Penghapusan Aset/Barang Milik Daerah."Rabu, 20 Maret 2019

Kunjungan Kerja ini dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Tomohon Ir. Miky J. L. Wenur, MAP didampingi oleh Ketua Komisi Dua Frets Herdi Keles, ST, Hudson D. N Bogia Wakil Ketua Komisi 2, Maria Hernie Pijoh, ST Sekretaris Komisi 2, Piet H. K. Pungus, S. Pd, Santi M. Runtu dan Stenly Wuwung, ST.

Kunjungan kerja ini diterima oleh Kabit Aset Badan Pengelola Keuangan Daerah Kota Bogor bapak Rifki.yang menjelaskan tentang bagaimana mekanisme proses penghapusan barang.

Menurutnya "Penghapusan merupakan tindakan menghapus barang milik daerah dari daftar barang dengan menerbitkan keputusan dari pejabat yang berwenang untuk membebaskan Pengelola Barang, Pengguna Barang atau Kuasa Pengguna Barang dari tanggung jawab administrasi dan fisik atas barang tersebut. sebab-sebab yang secara normal dipertimbangkan wajar menjadi penyebab penghapusan, seperti, hilang karena kecurian, terbakar, susut.

Kabid aset pun menambahkan agar tidak terjadi penumpukan barang yang sudah tidak terpakai lagi disetiap Perangkat Daerah, perlu dibuat Gudang Aset atas barang barang yang rusak berat kemudian diproses penghapusan. "Perlu penataan yang baik tentang Aset - Aset milik daerah, dan dalam proses penghapusan perlu mengikuti prosedur yang berlaku"

Sementara Menurut Wenur "dengan kunjungan kerja kali ini DPRD Tomohon mendapatkan Tambahan informasi tentang Kebijakan Penghapusan Aset Barang Milik Daerah yang nantinya akan kita implementasikan di kota Tomohon. kita akan bicarakan denga pihak pemerintah agar biaya perawatan yang timbul dari barang-barang tersebut bisa diminimalisir sehingga anggaran tersebut bisa diperguinakan untuk kepentingan yang lain" **(Nal)

Redaksi Manado 2017 , 3/21/2019

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: