.

.
» » » Wawali Buka Mubes ke - IX Gereja Pantekosta Karismatika Di Indonesia


Bitung, RedaksiManado.Com-Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri MM membuka musyawarah besar ke - IX Gereja Pantekosta Karismatika di Indonesia, bertempat di Gedung GPKdI Nafiri Sion, Selasa,(12/03/2019).

Dalam sambutannya Mantiri mengatakan bahwa pelaksanaan mubes ini diharapkan memberi dampak yang berarti tidak hanya untuk Gereja Pantekosta Karismatika di Indonesia ini, akan tetapi juga memberikan dampak yang baik kehidupan berjemaat dan bermasyarakat.

“Jemaat Pantekosta Karismatika di Indonesia patut bersyukur dan berbangga karena sampai saat ini mampu mempertahankan kehidupan persekutuan jemaat Tuhan yang terus hidup, tumbuh dan memberi buah yang baik bagi kehidupan berbangsa dan bernegara di kota Bitung ini untuk hormat dan kemuliaan nama Tuhan,” ungkapnya.

Mantiri juga mengingatkan kepada jemaat bahwa dalam konteks revitalisasi kehidupan berbangsa, bernegara, dan bermasyarakat gereja harus menggunakan kuasa dan otoritas yang diberikan pada Gereja.

Lanjutnya, “berdasarkan hal tersebut maka diharapkan bagi pemimpin gereja termasuk yang ada didalam  persekutuan pelayanan gereja Kharismatika di Indonesia harus berani memberikan teladan Kristus,” tambah Mantiri.

Mantiri berharap melalui momentum dubes ke IX  Gereja Pantekosta Kharismatika di Indonesia segenap unsur yang terkait didalamnya dapat bersinergi dengan baik sebagai kesatuan pelayanan yang kemudian mampu untuk berperan aktif dalam pembangunan, “sehingga secara bersama - sama kita akan membawa bangsa dan negara ini untuk terus merubah kearah yang lebih baik dengan terselenggaranya berbagai program pembangunan dan pemerintahan dan sosial kemasyarakatan,” jelasnya.

Saat itu Mantiri bersama Dirjen Bimas Kristen kementrian agama RI membunyikan tetengkoren sebagai tanda dimulainya Musyawarah Besar tersebut.

Turut hadir Pdt. Dr Jeane Tulung, S. Th, M. Pd (rektor institut Agama Kristen negeri IAKN Manado), Pdt. Edi Junaidi, MA, (ketua sinode pusat GPKDI), Pdt. Johanes M Chandra, MA, M. Ts, Pdt Amerta Wiyono (ketua sinode daerah Banten), Pdt. Julius H Winowoda, S. Th, M. Th, (ketua sinode daerah Sulawesi dan Maluku utara), Pdt. Amir. S. Th, dan peserta Mubes ke - IX. (Ical)

Richardo Pangalerang , 3/13/2019

Penulis: Richardo Pangalerang

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: