.

.
» » » Lomban Turut Bacakan Deklarasi “He For She” Dalam Peringatan Hari Perempuan Internasional


Bitung, RedaksiManado.Com-Wali Kota Bitung, Maxmiliaan J Lomban SE, M.Si Membuka Kegiatan Rapat Konsultasi TP-PKK Kota Bitung Dan TP-PKK Kecamatan Se-Kota Bitung yang dirangkaikan dengan Peringatan Hari Perempuan Internasional Dan Deklarasi Gerakan "He For She" Bertempat Di Balai Pertemuan Umum Kantor Walikota Bitung. Jumat, (08/03/2019).

Dalam Sambutannya Lomban Menyampaikan bahwa di awal Tahun 2019 ini PKK semakin menunjukan Eksistensinya dalam pembangunan, dimana TP-PKK Kota Bitung terus membuktikan bahwa PKK adalah wadah aktivitas sosial kemasyarakatan yang mampu memberikan kontribusi nyata terhadap pembangunan keluarga dan masyarakat diseluruh wilayah Tanah Air Indonesia termasuk Kota Bitung didalamnya. 

Lomban juga memberi apresiasi yang tinggi kepada Ketua TP-PKK Kota Bitung Dra. Khouni Lomban Rawung bersama Wakil Ketua TP-PKK Kota Bitung Rita Mantiri Tangkudung, ST dan segenap jajaran pengurus TP-PKK Kota Bitung atas terlaksananya kegiatan ini.

“Hal ini merupakan sebuah momentum yang penting dan strategis untuk mempererat komitmen kebersamaan serta meningkatkan kualitas Organisasi PKK di Kota Bitung.” Ungkapnya.

Selanjutnya, terkait dengan Peringatan Hari Perempuan Internasional Lomban berharap agar Event Internasional ini menjadi wadah untuk merayakan pencapaian perempuan, baik di Bidang Sosial, Politik, hingga Kesetaraan Gender.

Pada saat itu juga Lomban yang turut didampingi oleh SKPD dan FORKOPIMDA membacakan Deklarasi Gerakan "He For She" yang merupakan suatu bentuk komitmen untuk memperjuangkan perubahan positif bagi kaum perempuan khususnya yang menyangkut Akses, Partisipasi, Kontrol dan manfaat dari pembangunan. 

“Komitmen ini bukan hanya dari dan untuk kaum perempuan saja, namun dukungan kaum laki-laki untuk mewujudkan kesetaraan gender menjadi tak kalah pentingnya karena pemberian kesempatan baik bagi kaum laki-laki maupun kaum perempuan akan dapat menjamin peningkatan daya saing yang sehat sehingga dengan dukungan kaum laki-laki, perempuan akan dapat meningkat kualitas dan kemampuannya hingga dapat disetarakan dengan kaum laki-laki.

Turut Hadir Dalam Kesempatan Tersebut, Sekertaris Daerah Kota Bitung, Ketua TP-PKK Kota Bitung, Wakil Ketua TP-PKK Kota Bitung, Ketua Dharma Wanita Kota Bitung, Asisten 2, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah, Perwakilan FORKOPIMDA, Ass. Manager Penjualan PT. Pegadaian Area Manado, dan Seluruh Kader PKK Kota Bitung. (Ical)

Richardo Pangalerang , 3/08/2019

Penulis: Richardo Pangalerang

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: