.

.
» » Tindak Lanjut MOU, Pangeman Ingatkan Komitmen Perhatikan Lingkungan



Bitung, RedaksiManado.Com-Sekretaris Daerah Audy Pangemanan menghadiri Tindak Lanjut MOU antara Pemerintah Kota Bitung dengan Pengusaha Perikanan dan Sosialisasi oleh Bank Mandiri tentang Penguatan Modal untuk Sektor Perikanan yang bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) kantor Wali Kota Bitung, jumat (15/02/2019).

"Bitung telah lama memulai komitmen dan kosisten untuk  memberikan perhatian yang luar biasa  bahwa lingkungan harus dijaga. Itulah yang menyebabkan kota ini telah menerima penghargaan ADIPURA 12 kali berturut-turut hingga saat ini sudah yang ke 13 kalinya," tutur Pangemanan dalam sambutannya.

Katanya, Walaupun memang pekerjaan rumah masih banyak. Kota Adipura bukan berarti tidak ada sampah. Sampah plastik masih ada dimana-mana. Dengan adanya kemajuan kota,  banyak orang yang datang untuk mencari pengharapan dan penghasilan hingga tingkat migrasi kota Bitung mencapai 2 1/3 persen. 

"Hal ini menjadi tugas bersama untuk terus mengingatkan bahwa datang ke kotA ini jangan buang sampah sembarangan, buang sampah pada tempatnya dan jangan buang sampah tidak pada waktunya," jelasnya.

Pangemanan juga menjelaskan ada banyak upaya penanganan sampah plastik seperti sampah yang diaur ulang bisa menghasilkan pendapatan. 

"Bagi kapal nelayan wajib membawa pulang sampah dari melaut, apabila tidak dibawa pulang berarti sudah melakukan pencemaran lingkungan dan ini akan dipastikan di lapangan," pesannya.


Turut hadir Unsur Forkopimda Bitung, Kepala Pelabuhan Perikanan Samudera Bitung Henry Batubara, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sadat Minabari, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Liesje Macawalang, Pimpinan Bank Mandiri Bitung Jufri Maramis, Para Pengusaha Perikanan Kota Bitung, Para undangan. (Ical)

Richardo Pangalerang 2/15/2019

Penulis: Richardo Pangalerang

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: