.

.
» » Pemkot Tomohon Serahkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran di Kolongan

Tomohon,RedaksiManado.Com~Korban Kebakaran di Kolongan menjadi perhatian yang serius dari pemerintah kota Tomohon.Pasca Kebakaran  yang menimpa sekitar 12 keluarga di Kelurahan Kolongan Kecamatan Tomohon Tengah pada Sabtu dini hari 2/2/19, Pemerintah Kota Tomohon melalui dinas terkait yakni Dinas Sosial telah menyalurkan bantuan pada sabtu 2/2, yang diserahkan langsung Sekretaris Daerah Kota Tomohon mewakili Walikota Tomohon Jimmy F Eman, SE.Ak & Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan.

SekdaIr.H.V.Lolowang,M.Sc,menyerahkan langsung bantuan berupa kompor gas, Pakaian, Seragam Sekolah, Selimut, Terpal, Panci, Bahan Makanan seperti Super Mi, Beras dan bahan-bahan kebutuhan lainnya.Penyerahan bantuan ini diterima langsung keluarga korban disaksikan Lurah Kolongan I Jones Mait SH & Lurah Kolongan junaidy R.N.Pijoh,SH.
Lolowang mengharapkan agar keluarga-keluarga yang tertimpa bencana kebakaran tetap sabar.beliau pun mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat agar terus waspada agar terhindar dari berbagai bencana. Semoga bantuan dari pihak-terkait lainnya akan terus mengalir untuk membantu meringankan beban keluarga-keluarga  serta memenuhi kebutuhan para korban,ujar Lolowang.

Sebelumnya Wakil Walikota SAS pada saat menerima informasi kebakaran ini,langsung membaur bersama dengan keluarga korban kebakaran saat kejadian, sambil melihat langsung proses penanganan & pemadaman api juga memberikan bantuan serta  penguatan bagi para korban.

Diketahui kebakaran di Kelurahan Kolongan Kecamatan Tomohon Tengah Kota Tomohon pada Sabtu (2/2/2019) terjadi sekitar pukul 00:05 Wita,yang menyebabkan 6 rumah yang dihuni 8 keluarga terbakar & berdampak pada beberapa keluarga lainnya. 

"Kami turut prihatin atas peristiwa kebakaran yang menimpa beberapa rumah. Ada kurang lebih 31 jiwa terselamatkan dari kebakaran ini,"kata Wawali SAS yang juga  Ketua PMI dan telah memberikan bantuan atas nama PMI,dan terus memberikan penguatan pada warga yang kena musibah       karena Saat kebakaran ini hanya surat-surat penting yang bisa diselamatkan.

Wawali pun mengajak jika ada masyarakat yang punya pakaian lebih,layak pakai dan sudah jarang dipakai, alangkah baiknya berbagi dengan saudara-saudara yang mengalami musibah kebakaran rumah tersebut."Mari kita bersama-sama membantu saudara-saudara  kita yang tertimpa bencana.,Silahkan salurkan bantuan anda baik uang,makanan, pakaian & kebutuhan mendesak lainnya melalui pemerintah kelurahan kolongan, melalui Dinas Sosial, ataupun langsung kepada para korban.Uluran tangan dari kita sekalian akan sangat membantu meringankan beban para keluarga-keluarga yang tertimpa bencana ini.-Tuhan kiranya selalu memberkati kita semua,tutup Wawali.**(abd3201

EL 2/03/2019

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: