.

.
» » Hadiri CINIA Ke-4 Mantiri Bahas Pengembangan Smart City


Bitung, RedaksiManado.Com-Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri hadir pada The 4rd conference on Innovation and Industrial Application (CINIA) atau konferensi untuk berbagi pengetahuan dan mendiskusikan inovasi dan trend terbaru untuk menghadapi tantangan- tantangan di masa yang akan datang serta mencari solusi yang diterapkan dalam pengembangan Smart City yang digelar di Hotel Sheraton, Surabaya, Selasa (27/11).

Dalam kesempatan itu Mantiri mengatakan berbagai hal yang dibahas dalam pertemuan tersebut antara lain arah dan kebijakan Smart City di Indonesia yang disesuaikan dengan regulasi yang ada yakni Perpres no.95 tahun 2018 tentang penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik.

“Disamping itu, juga mendiskusikan tentang penyelarasan smart Province dan smart city serta kunci sukses pemerintahan kota dengan smart city,” ujar Mantiri.

Lanjutnya lagi, lewat pelaksanaan kegiatan ini menjadi ajang untuk berbagi informasi dan pengalaman, serta knowledge sharing hasil-hasil penelitian dan inovasi pada semua aspek yang melibatkan berbagai disiplin ilmu yang dapat meningkatkan pengetahuan khususnya dalam penerapan smart city.

“Pemerintah kota Bitung saat ini banyak melakukan studi dan observasi terkait penerapan smart city di beberapa kota di Indonesia dengan harapan kedepannya kota Bitung bisa segera merealisasikannya.” Tukas Mantiri.

Adapun yang menjadi Keynote speaker pada konferensi tersebut adalah Menteri Kominfo RI Rudiantara dan Walikota Surabaya Tri Rismaharani. (Ical)

Unknown 11/27/2018

Penulis: Unknown

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: