.

.
» » BPOM Beberkan Hasil Sidak di Pasar Beriman

Tomohon,RedaksiManado.Com~Pemerintah Kota Tomohon bersama unsur Badan Pengawas Obat dan Makanan - Republik Indonesia (BPOM RI) melakukan sidak terhadap berbagai jenis bahan makanan yang dipasarkan di pasar Beriman Kota Tomohon pada jumat (23/11/18) pekan lalu.

Asisten Perekonomian Setda Max Mentu SIP MAP mewakili Walikota Tomohon dalam mendampingi pihak BPOM pada kesempatan itu menjelaskan bahwa setelah proses Sidak pihaknya telah menerima hasilnya.

"Hasil dari pihak BPOM menyatakan bahwa dari berkisar 50 sample bahan makanan yang diuji, hasilnya rata-rata bahan makanan yang dijual di Pasar Berimam Kota Tomohon, tidak mengandung bahan berbahaya seperti boraks, formalin dan bahan berbahaya lainnya", terang Mentu.

Terpisah, Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengungkapkan Sidak seperti ini sangat penting dilakukan dalam rangka mengontrol, sekaligus mengawasi dagangan bahan makanan yang dipasarkan, sehingga ketika dikomsumsi oleh masyarakat umum tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan, atau tidak mengganggu kesehatan", ujar Eman.

Ditegaskannya pula, Sidak bahan makanan kami akan lakukan bukan hanya di pasar tradisional, tetapi nantinya akan dilakukan juga di pasar modern. "Tidak hanya pengawasan bahan makanan, dikesempatan lain kami bersama unsur terkait juga akan melakukan Sidak berkaitan dengan ketersedian barang dipasar, apalagi dalam menjelang hari raya Natal dan Tahun baru", beber Eman.**(abd1611)

EL 11/25/2018

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: