.

.
» » Walikota Eman Buka Dialog Pemkot Tomohon Dengan Para Kader Kesehatan


Tomohon,RedaksiManado.Com~Sebanyak 440 Kader Kesehatan yang berasal dari 44 Kelurahan se-Kota Tomohon memadati Anugrah Hall dalam Dialog Pemerintah Kota Tomohon yang di hadiri dan di buka langsung oleh Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak dengan Kader Kesehatan se-Kota Tomohon dirangkaikan dengan Penguatan Kader Kesehatan di Posyandu, Selasa 09/10.

Walikota Eman dalam sambutannya menyampaikan bahwa arah kebijakan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMB) bidang Kesehatan tahun 2015-2019 adalah meningkatkan derajat kesehatan dan gizi masyarakat pada seluruh siklus kehidupan baik pada tingkat individu, keluarga dan masyarakat untuk mendukung program Indonesia Sehat dengan penguatan pada upaya kesehatan dasar yang berkualitas melalui kegiatan upaya promotif dan preventif serta pemberdayaan masyarakat di bidang kesehatan, Walikota menekankan bahwa salah satu bentuk upaya pemberdayaan masyarakat di bidang kesehatan adalah menumbuh kembangkan posyandu,ungkap Eman.

"Posyandu sebagai salah satu bentuk Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKBM) masih menjadi sarana penting di dalam masyarakat untuk membantu penurunan angka kematian ibu, bayi dan anak balita yang pelaksanaannya oleh, dari dan bersama masyarakat",ujar Walikota
Menurut data dari Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon tahun 2017 jumlah posyandu aktif di Kota Tomohon adalah 69 Posyandu yang tersebar di 44 Kelurahan dengan jumlah kader aktif yang di tetapkan dengan SK Walikota Tomohon No 104 tahun 2018 adalah 440 orang kader kesehatan posyandu.

Disampaikan Walikota bahwa pada tahun 2019 honorium kader akan mengalami kenaikan sebesar 50%, dengan adanya kenaikan tersebut membuktikan bahwa Pemerintah Kota Tomohon sangat mengapresiasi atau menghargai pelayanan para kader kesehatan, maka diharapkan dengan adanya kenaikan ini dapat lebih meningkatkan pelayanan kader kesehatan di posyandu.

Hadir dalam Kegiatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon Dr. Deesje Liuw, M.Biomed, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon DR. Juliana Karwur, M.Kes,.MSi serta Para Kader Kesehatan se-Kota Tomohon.**(abd5209)

EL 10/10/2018

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: