.

.
» » » Komunitas Tuli Peduli Bitung Ambil Bagian Dalam FPSL 2K18


Bitung, RedaksiManado.Com-Ada yang unik di FPSL 2K18 tahun ini berpartisipasinya KALEB (Komunitas Tuli Peduli Bitung) di zona 1 Tarsius, Selasa (09/10/2018).

Menurut Dona Chira Ginting selaku Penanggung Jawab Komunitas Kaleb, Komunitas ini terdiri dari masyarakat tuli dari kalangan umur yang peduli tentang keadaan kota Bitung.

“Ini tergabung dari semua kalangan yang bersama mulai dari kesejahteraan masyarakat tuli untuk pengembangan potensi dan kepedulian alam terutama di Kota Bitung sendiri,”cetusnya.

Lanjutnya, “sebenarnya KALEB itu berpartisipasi di FPSL awalnya karena ada kesamaan program dari panitia dan komunitas Belumadanama dalam membuat instalasi tempat sampah, karena keterbatasan dari Belumadanama dalam membuat tempat sampah dalam jumlah banyak, maka diajak KALEB berpartisipasi dalam membuat tempat sampah dari botol plastik sebagai salah satu bentuk karya mengolah sampah plastik. Hasilnya instalasi tersebut digunakan di lingkaran zona 1 Tarsius,” tambahnya.


Ginting juga menambahkan untuk kedepannya KALEB bisa berpartisipasi dalam ivent ini tahun depan, bahkan ivent-ivent yang lain yang bernuansa peduli lingkungan.

“Harapan kedepannnya KALEB optimis menjadi komunitas yang menjadi inspirasi teman-trman tuli se sulawesi, sehingga menjadi bukti bahwa teman2 tuli juga bisa berkaraya serta untuk FPSL semoga tahun depan bisa difungsikan lebih lagi dalam acara. (Ical)

Unknown , 10/09/2018

Penulis: Unknown

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: