.

.
» » Eman Buka Rakor Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Kota Tomohon

Tomohon,RedaksiManado.Com~Inspektorat Kota Tomohon menggelar rapat koordinasi dan evaluasi pengawasan penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Kota Tomohon di Hotel Four Points Manado, kamis (18/10/18).

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak saat membuka kegiatan mengatakan proses koordinasi harus dipahami sebagai komitmen kita untuk pencapaian tujuan pembangunan Daerah Kota Tomohon.
Dijelaskan Eman Pemerintah Kota Tomohon dalam hal ini Inspektorat Kota Tomohon dalam bidang pengawasan telah menetapkan rencana strategis yakni kapabilitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) level 3, dan maturitas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) level 3, dan hal ini merupakan suatu budaya atau kultur pengendalian (control culture) yang menjadi bagian dari budaya kerja organisasi. "Kami pun mengimbau kepada setiap Perangkat Daerah untuk wajib menyelenggarakan SPIP secara menyeluruh, sehingga program dan kegiatan yang telah disusun dapat dilaksanakan sesuai dengan tujuan serta pertanggungjawaban keuangan dan kinerja menjadi akuntabel dan transparan", tegas JFE.
"Kami mengapresiasi dan menyambut baik atas capain Inspektorat Kota Tomohon yang telah mencapai kapabilitas APIP pada level 3 dengan catatan, apalagi menjadi satu-satunya Inspektorat Kabupaten Kota di Provinsi Sulut dalam capaian tersebut", tambah Eman.

Kesempatan itu Inspektur Kota Tomohon Ir Djouke Karouw MSI mengatakan koordinasi pengawasan penyelenggaraan pemerintahan daerah merupakan suatu keharusan dan suatu kebutuhan bagi kita sebagai aparat pengawas, karena mustahil kita dapat melaksanakan pengawasan secara sendiri tanpa adanya dukungan dan bantuan dari aparat lainnya.

Pemateri dalam kegiatan Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Perwakilan Provinsi Sulut Hengky Kwin Hatmaka bersama Sekretaris Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc.

Disela kegiatan dilakukan penandatanganan rencana aksi KPK oleh para perwakilan Kepala Perangkat Daerah, disaksikan Walikota Tomohon sekaligus turut menandatangani dokumen tersebut.
Saat bersamaan dilaksanakan ibadah syukur HUT ke-59 dari Inspektur Kota Tomohon Ir Djouke Karouw yang ditandai dengan pemasangan lilin.

Hadir juga Asisten Perekonomian Max Mentu SIP MAP, bersama Asisten Umum Setda Kota Tomohon Ir Corry Caroles, sedangkan peserta kegiatan para Kaban, Kadis ,Camat dan Kepala Bagian Setda Kota Tomohon.**(abd0410)

EL 10/18/2018

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: