.

.
» » Tingkatkan Gaya Hidup Sehat, Walikota Vicky Lumentut Ajak ASN Bersepeda Ke Kantor

MANADO, RedaksiManado.Com - Untuk meningkatkan gaya hidup sehat dalam menunjang kinerja yang efektif dan efisien, Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) dilingkup Pemerintah Kota (Kota) Manado untuk menggunakan sepeda saat ke kantor.

Hal itu dikatakan Walikota Vicky Lumentut saat memimpin Apel Perdana Bulan Agustus di lapangan Sparta Tikala Manado, Senin (06/08) pagi tadi. Menurutnya, disamping untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh, manfaat bersepeda juga mengurangi polusi serta mengurai kemacetan akibat kepadatan kendaraan bermotor. "Tadi saya bersepeda dari rumah di Malalayang dan sampai di lapangan Tikala ini memerlukan waktu 45 menit. Dari bersepeda itu, saya ikut memantau situasi lalu lintas Kota Manado di pagi hari. Tentunya, akan dicari solusi jika terjadi adanya kemacetan,” tukas Walikota Vicky Lumentut. 
Olehnya, Walikota dua periode itu berharap ada ASN ataupun THL yang memanfaatkan pagi hari untuk bersepeda saat menuju kantor. Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Manado mengajukan beberapa pertanyaan terkait Kota Manado kepada peserta apel. 
Menariknya, tidak hanya pertanyaan, Walikota Vicky Lumentut menyiapkan hadiah sepeda jika ada yang menjawab dengan benar. Dua ASN yang beruntung yakni Emy Tamarariha SE Kepala Sub Bagian Kepegawaian pada Kantor Kecamatan Tuminting dan Lilian S Bokingo ST Staf pada Dinas Kebakaran Kota Manado, akhirnya menerima hadiah sepeda, setelah menjawab dengan benar pertanyaan yang disampaikan Walikota Vicky Lumentut. 
“Terima kasih Pak Vicky atas hadiah yang diberikan kepada kami ini, semoga Pak Walikota diberi kesehatan dan kesuksesan untuk kesejahteraan dan pembangunan Kota Manado Cerdas kedepan,” ujar keduanya penuh semangat.**(Vik)

Redaksi Manado 2017 8/06/2018

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: