.

.
» » Politeknik Perikanan dan Kelautan Kota Bitung Wisuda 126 Mahasiswa


Bitung, RedaksiManado.Com-Wakil Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri bertindak sebagai anggota senat luar biasa pada Rapat Senat penamatan studi Diploma III angkatan ke 18 Politeknik Kelautan dan Perikanan Bitung, di Aula Politeknik KP Bitung, Jl. Naemundung, Tandurusa, Selasa (28/8).

Sebanyak 126 taruna dan taruni tersebut terdiri dari 44 orang jurusan Teknik Penangkapan Ikan, Jurusan Mekanisasi Perikanan 42 orang dan Jurusan Pengolahan Produk Perikanan 40 orang.

Dalam kesempatan itu, Mantiri mengatakan bahwa ini adalah saat para wisudawan dan wisudawati berkiprah meniti karir dan berperan aktif membangun bangsa."Kita berjuang meningkatkan mutu pendidikan khususnya bidang perikanan, dan meningkatkan pembangunan dalam bidang perikanan," jelas dia.

Lanjutnya lagi, Pemerintah Kota Bitung sangat mendukung pemberdayaan sumber daya manusia terutama di sektor perikanan yang merupakan unggulan peningkatan ekonomi masyarakat. "Harapan kedepan mereka mampu berkontribusi positif dalam pembangunan bangsa Indonesia pada umumnya dan kota Bitung khususnya." pungkasnya

Sementara itu Kepala BRSDM Kementrian Kelautan dan Perikanan RI Sjarief Widjaja pada kesempatan tersebut mengatakan Setelah ini para wisudawan  harus menghadapi hidup dunia kerja dan melihat dunia sebenarnya bahkan ia meyakinkan 95 persen lulusan angkatan ke-18 ini telah siap bekerja di dunia usaha dan beberapa sudah direkrut oleh perusahaan di beberapa kota di Indonesia. 

“Seperti diketahui Politeknik Perikanan dan Kelautan memiliki tiga komponen utama yaitu pengetahuan produk terbaru,  hasil penelitian di lapangan dan penerapan IPTEK terbaru yang digabungkan dalam dua badan Litbang dan SDM, sehingga hasilnya langsung dialirkan pada proses pendidikan serta ketrampilan mereka dilatih untuk bisa peka terhadap kemampuan mereka masing-masing.” Ungkapnya.

Turut hadir Kapus Pendidikan Melautan dan Perikanan Bambang Suprakto, Direktur Poltek Hari Suseno, anggota-anggota DPRD Kota Bitung, Ketua Forum Orang Tua Jacobus Pongsibidang, para orang tua taruna dan taruni, dosen, serta, undangan lainnya.(Ical)

Unknown 8/28/2018

Penulis: Unknown

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: