.

.
» » Mahasiswa Baru UKIT Dibekali Bela Negara

Tomohon,RedaksiManado.Com~Universitas Kristen Indonesia Tomohon(UKIT) menggelar 
Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB),bagi mahasiswa baru (2/8/018) di Kampus UKI Tomohon.

Ketua Panitia Jemmy E E Tumimomor, ST, MT mengatakan PKKMB adalah kegiatan kemahasiswaan utk mempersiapkan mahasiswa yg kreatif, inovatif dan berprestasi.

“Ya hal ini dilakukan agar kedepan mereka dapat mempersiapkan diri selama masa study dan dapat selesai tepat waktu,” tandas Tumimomor.

Dalam PKKMB ini berkesempatan hadir memberikan materi, Danrem 131 Santiago Sulawesi Utara Brigjen TNI Robert Giri, berkaitan dengan keamanan teritorial termasuk antisipasi terhadap gangguan terorisme dan gerakan radikalisme maupun ketahanan ideologi bangsa.

"Peran kalangan generasi muda khususnya mahasiswa untuk berperan menjaga kedaulatan NKRI dengan melawan berbagai upaya radikalisme dan lainnya. Sehubungan dengan ideologi, berbagai gangguan untuk menciptakan kurangnya rasa percaya diri yang berakibat terciptanya disintegrasi. Hal ini perlu menjadi perhatian dan mahasiswa dapat menjadi pelopor terhadap menjaga keutuhan bangsa dan negara. Pada intinya bela negara wajib diketahui oleh generasi muda. Bisa saja sudah memahami tapi akibat perkembangan jaman sehingga terlupakan dan hal ini harus diingatkan kembali,"kata Danrem.

Hadir juga Irwasda Polda Sulut Kombes Drs Hotman Simatupang SH saat memberikan arahan pada mahasiswa baru menyatakan sejumlah kondisi sosial masyarakat,  terlebih pada kalangan generasi muda sehingga menimbulkan pelanggaran hukum. Diharapkan sebagai mahasiswa untuk mawas diri serta menjadi bagian untuk memberikan penyadaran di tengah masyarakat dalam menghindari kegiatan melanggar hukum. Jadilah pemuda profesional yang memiliki nilai juang tinggi sebagai penerus bangsa dan negara yang bermartabat,"kata Simatupang.**(abd)

EL 8/03/2018

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: