.

.
» » Dharma Wanita Persatuan Kota Tomohon Gelar Lomba Cipta Menu

Tomohon,RedaksiManado.Com~Lomba Cipta Menu antar unit Dharma Wanita Persatuan se Kota Tomohon Tahun 2018 yang dilaksanakan Jumat (3/8/2018).
Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dharma Wanita Persatuan Kota Tomohon di lokasi Taman Kota bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan diikuti oleh PD Pasar, PDAM, Persatuan Wanita Patra PT Pertamina Geothermal Tomohon dan Persit Koramil.

Kepala Dinas Pangan Kota Tomohon Dra Lilly E Solang MM dalam laporannya mengawali kegiatan ini mengatakan,  bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang pentingnya konsumsi pangan beragam, bergizi, seimbang dan aman juga untuk mendorong serta meningkatkan kreativitas masyarakat dalam mengembangkan atau menciptakan menu beragam, bergizi, seimbang dan aman.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak diwakili Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tomohon Dra Truusje Kaunang dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan ini menjelaskan bahwa lomba cipta menu berbasis pangan lokal antar perangkat daerah ini merupakan bentuk pemberdayaan yang pada prinsipnya untuk memotivasi masyarakat agar mau mengkonsumsi makanan yang beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA).

"Melalui lomba cipta menu berbasis pangan lokal ini, kiranya mampu memberikan pengetahuan tentang pentingnya asupan gizi dalam menciptakan generasi yang sehat aktif dan produktif serta mendorong masyarakat terutama ibu-ibu selalu mampu dan mau mengembangkan kreatifitas pada makanan berbasis pangan lokal serta menghasilkan produk pangan yang berkualitas, lebih modern dan dapat diterima masyarakat sebagai makanan pokok alternatif kita yang mulai ditinggalkan terutama oleh generasi muda" ujar Kaunang.

"Saya memberikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada seluruh perangkat daerah Kota Tomohon yang telah ikut dan turut berpartisipasi dalam kegiatan saat ini, hal ini merupakan pengalaman berharga untuk dijadikan pendorong atau motivasi bagi kita untuk terus berupaya menggapai prestasi di tingkat provinsi bahkan tingkat nasional di tahun-tahun yang akan datang" tutup Kaunang.

Hadir dalam kegiatan lomba ini Ketua Dharma Wanita Tomohon Dra Wihelmina Lolowang- Mince, para juri, para kepala dinas, badan dan camat.**(abd4307)

EL 8/03/2018

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: