.

.
» » Dipantau Langsung Walikota,PDAM Tomohon Gratiskan Pemasang Baru Bagi MBR di Wailan

Tomohon,RedaksiManado.Com~Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak, memantau langsung pemasangan sambungan hibah meter air minum perkotaan tahun 2018 bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Kota Tomohon oleh PDAM Kota Tomohon. Kamis (23/08/2018), di Kelurahan Wailan Kecamatan Tomohon Utara.

“Kita akan melihat seberapa jauh kegiatan ini berlangsung, disini pula ada Lurah,Camat serta anggota DPRD Kota Tomohon yang turut mengawasi pekerjaan yang dipercayakan kepada PDAM dan diharapkan program hibah air minum ini akan mmberikan dampak yang positif kepada masyarakat yang berpenghasilan rendah”.Ujar Walikota Eman saat memantau  langsung pemasangan jaringan perpipaan hingga ke sambungan rumah (SR) Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) .

Sementara itu Direktur PDAM Tomohon Semuel.M.Gosal.ST mengatakan, Target PDAM untuk memasang kran air MBR ini sampai pada tanggal 31 agustus 2018 sedangkan target nasional sampai tanggal 30 september 2018, jadi untuk tahun ini targetnya lebih cepat satu bulan.
“Setelah selesai pemasangan meter pada tanggal 31 agustus 2018,akan langsung dicek oleh konsultan sukofindo,BPKP,dan selanjutnya verifikasi dari kementrian”. Ujar Semuel.
Gosal menambahkah program ini akan berkontribusi dalam pencapaian target 100-0-100 yakni 100% akses aman air minum, 0% kawasan kumuh dan 100% sanitasi layak di tahun 2019.

“Hibah diberikan dengan mekanisme Pemerintah Daerah membiayai terlebih dahulu investasi jaringan perpipaan hingga ke sambungan rumah (SR) MBR. Setelah itu dilakukan verifikasi kemudian Pemerintah Pusat akan mengganti biaya yang dikeluarkan Pemda,”Jelasnya

Pemasangan jaringan MBR se-kota Tomohon berjumlah 681 dan untuk kelurahan wailan sebanyak 101 kepala keluarga penerima Program Hibah Air Minum Perkotaan.bantuan ini dikucurkan oleh Kementerian Keuangan,PUPR dan APBN sebanyak 2 milyar kepada masyarakat yang berpenghasilan rendah untuk membuat kran air.

Hadir juga mendampingi,anggota DPRD Kota Tomohon Frets Keles ST, Dirut PDAM Kota Tomohon Marthen Gosal bersama jajarannya, Ketua FKUB Kota Tomohon Pdt Joy Palilingan MTh, Camat Tomohon Utara Vonnie Montolalu, Kabag Humas dan Protokol Michael Joseph SSTP sertaSidonia Kaparang Lurah Kelurahan Wailan .**(abd1108)

EL 8/24/2018

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: