.

.
» » Sekot:Kelompok Tribina Adalah Ujung Tombak Ketahanan Keluarga Ditiap kelurahan di Tomohon

Tomohon,RedaksiManado.Com~Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold V. Lolowang, MSc menghadiri sekaligus membuka kegiatan Operasional Ketahanan Keluarga Berbasis Kelompok Kegiatan Tribina, bertempat di BPU Kelurahan Taratara Satu, Rabu 18/7.

Dalam sambutanya Sekot menyampaikan bahwa dalam rangka memantapkan program ketahanan dan kesejahtraan keluarga, tiga kelompok ini memiliki peranan yang sangat penting yaitu Bina Keluarga Balita, Bina Keluarga Remaja dan Bina Keluarga Lansia, Tribina merupakan program yang bertujuan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan orang tua dan anggota keluarga lainnya dalam membina tumbuh kembang anak, baik secara fisik, motorik, kecerdasan dan emosional serta sosial ekonomi dengan sebaik-baiknya kepada Balita dan Anak Remaja. Tribina juga berguna untuk meningkatkan kesejahtraan lansia melalui kepedulian dan peran keluarga dalam mewujudkan masa lanjut usia yang produktif, mandiri dan bermanfaat bagi keluarga dan lingkungan masyarakat.

Sebagai orang tua harus memahami dan menerapkan fungsi keluarga dalam kehidupan setiap hari, yakni fungsi agama, sosial dan pendidikan, ekonomi, sosial budaya, pendidikan serta lingkungan sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup bermasyarakat, mengakhiri sambutan Sekot mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada kelompok Tribina di Kota Tomohon yang adalah ujung tombak ketahanan keluarga ditiap kelurahan, yang senantiasa berperan menyukseskan program Keluarga Berencana Nasional yaitu Pendewasaan Usia Perkawinan, Pengaturan Kelahiran, Pembinaan Ketahan Keluarga, dan Peningkatan Kesejahtraan Keluarga.

Turut hadir dalam Kegiatan tersebut Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Dra. Truusje Kaunang, Lurah Taratara Satu Jeffry Mentang, S.Kep, serta Para Kader Kelurahan Taratara Satu.**(abd0907)

EL 7/18/2018

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: