.

.
» » PLS Hari terakhir SMA N 2 Bitung.

Suasana PLS hari terakhir Di SMA N 2 Bitung
Bitung, RedaksiManado.Com-Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) hari terakhir di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Bitung penuh dengan kebersamaan dan di tutup dengan pengenalan ekstrakurikuler, Rabu (18/07/2018)

Kepala Sekolah SMA N 2 Bitung Drs. Jootje R. Tumiwa mengatakan kepada sejumlah wartawan kegiatan PLS yang ditekankan adalah pembelajaran, dan benar-benar pengelanan tentang seputaran sekolah.

“Yang dilakukan dalam PLS ini adalah pembelajaran, pengenalan Kurikulum, dan Ekstrakulikuler,”. Tutur Tumiwa.

Lanjutnya Tumiwa mengatakan pada tahun ini yang mendaftar ada sekitar 600 siswa baru tapi yang diterima hanya 460, dalam PLS ini yang diutamakan adalah pengenalan Guru-guru sarana prasarana yang ada di sekolah.

“Itu yang kami utamakan karena itu bisa membantu semua siswa baru kedepannya nanti ketika berhadapan dengan guru, mereka sudah tak bingung lagi untuk menyapa” Tutupnya.
Kepala Sekolah SMA N 2 Bitung Drs. Jootje R. Tumiwa saat memberi arahan dan menutup kegiatan PLS.

Hal senada juga disampaikan Wakil Kepala Sekolah (Wakepsek) Bidang Kesiswaan Goldfriet R.S. Bawotong S.Pd mengatakan pengenalan warga sekolah semua siswa harus mengenal tenaga pendidik.

“Untuk pengenalan pendidik yang panitia lakukan dalam hal ini seperti berburu tanda-tangan”.

Taira Manda juga menuturkan bahwa tak ada perploncoan dalam PLS ini yang ada hanya jalinan keakraban dengan guru dan kakak kelas.

“PLS ini mengajarkan kami berdisiplin dan mengenal sekolah lebih dalam dimana kami di bentuk untuk berkelakuan yang baik, kalau masalah perploncoan tidak ada dan tidak ada batasan, kami hanya menghormati dan menghargai kakak kelas,” tutur siswa baru lulusan dari SMP NEGERI 2 Bitung yang asal dari Tinombala.

Kegiatan ini ditutup oleh Kepala Sekolah dan di lanjutkan dengan pendaftaran ekstrakurikuler yang ada di SMA N 2 Bitung. (Ical)

Unknown 7/18/2018

Penulis: Unknown

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: