.

.
» » » Walikota Eman Jadi Irup di Upacara HUT PolPP,Linmas dan Damkar

Tomohon, RedaksiManado.Com~Peringatan Hari Ulang Tahun Satuan Polisi Pamong Praja Ke-68, Satuan Perlindungan Masyarakat Ke-56 dan Pemadam Kebakaran Ke-99 bertempat di Lapangan Kantor Walikota Tomohon.Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak menjadi Inspektur Upacara pada Senin(23/4/18).

Walikota Tomohon dalam sambutannya mengatakan keberadaan Sat Pol PP, Linmas dan Damkar merupakan potensi sumber daya Aparatur yang sangat penting dalam pemerintahan daerah. Pada era keterbukaan informasi saat ini, masyarakat dapat dengan mudah mengakses berbagai informasi serta dapat membandingkan kualitas pelayanan yang dilakukan oleh Aparatur Pemerintah. Apabila layanan yang diberikan tidak maksimal, maka secara real time dapat terpublikasi lewat media online. Sat Pol PP rentan dengan gesekan kepentingan dan konflik, karena kinerjanya yang harus berhubungan langsung dengan masyarakat sehingga tidak akan mungkin wibawa pemerintah akan terbangun apabila aparatur penegak regulasinya tidak berkompeten.

Untuk dapat memenuhi harapan masyarakat maka perlu adanya pola sikap dan pola tindak yang harus dimiliki oleh Pol PP, Linmas dan Damkar yaitu humanis, berdedikasi, disiplin dan tegas. Humanis, diperlukan karena objek pelayanan adalah warga masyarakat sehingga sentuhan kemanusiaan sangat dibutuhkan; Berdedikasi, yakni membaktikan seluruh jiwa raga dalam melaksanakan tugas-tugas negara; Disiplin, sebagai penegak aturan, perlu menertibkan diri sendiri terlebih dahulu baru menertibkan orang lain sehingga akan muncul penghormatan dari masyarakat Tegas, seluruh ketegasan dan ketidakraguan haruslah didasari oleh ketentuan perundang-undangan sehingga tetap mengedepankan kehati-hatian dan ketelitian sesuai dengan prinsip penyelenggaraan pemerintahan.

"Ada beberapa hal yang perlu ditekankan yaitu, Banggalah dan junjung tinggi kehormatan Sat Pol PP, Linmas dan Damkar sebagai ladang pengabdian kepada bangsa dan negara Wujudkan pelayanan prima kepada masyarakat dalam melaksanakan urusan ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan kepada masyarakat Tingkatkan profesionalisme dan humanisme dalam pelaksanaan tugas serta Jaga kedisiplinan diri dan ketegasan dalam bertindak agar kewibawaan dapat terjaga, Tutup Walikota Tomohon.

Dalam upacara ini juga dirangkaikan pemberian santunan oleh BPJS Ketenagakerjaan dan juga pemberian hadiah pemenang lomba PBB Linmas se Kota Tomohon masing-masing, Juara 1 Kelurahan Tara-Tara 3, Juara 2 Kelurahan Woloan 1 dan juara 3 Kelurahan Kolongan serta Danton terbaik Yulin Mogi. Tampak hadir Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Propinsi Sulawesi Utara Evans Liow SSos MM, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Minahasa Ibu Widhi Astri Aprilia Nia, Kepala Sat Pol PP Manado Xaverius Runtuwene, Kasat Pol PP Tomohon AKBP Nicolaas Pangemanan bersama seluruh jajaran, Kepala Sat Pol PP Minahasa Selatan Novrit Sulangi Wakapolres Tomohon Kompol Joice Wowor SH, Mewakili Kajari Tomohon Bapak Windhu Sugiarto SH MH**(abd3104)

EL , 4/23/2018

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: