.

.
» » » Lolos Verifikasi Faktual, Partai Hanura Sulut Percaya Diri Hadapi Pemilu 2019

MANADO, RedaksiManado.Com – KPU dan Bawaslu Sulawesi Utara melakukan verifikasi faktual Partai Hanura Sulut. Verifikasi dilakukan di Kantor Sekretariat DPD Partai Hanura Sulut, Selasa (30/01/2018).

Ketua Divisi Umum dan Logistik KPUD Sulut Vivi Goerge mengatakan verifikasi dilakukan atas permintaan Partai Hanura Sulut pada pukul 14.00 WITA.

“Kami sudah hari kedua melakukan verifikasi. Kemarin ada enam partai. Untuk hari ini Partai Hanura yang minta (verifikasi),” ujarnya.

Dijelaskannya, proses verifikasi partai merupakan keharusan untuk bisa ikut dalam pesta demokrasi.

“Pada prinsipnya KPU provinsi menjalankan tahapan verifikasi melihat secara langsung terkait hal-hal yang nantinya perlu secara bukti otentik. Ada kaitannya dengan kepengurusan KTA, KTP dan domisili kantor,” terangnya.

Sekertaris DPD Partai Hanura Sulut Baso Affandi mengatakan dengan adanya verifikasi terhadap Partai Hanura Sulut itu artinya partai yang dipimpin Ketua DPD Jackson Kumaat ini adalah yang sah.

“Hari ini tidak ada keraguan dalam diri kader, keraguan dalam diri pengurus. Hari ini Hanura yang didatangi adalah Hanura yang asli,” tegasnya.

Ia pun berterima kasih atas kepada petugas yang bertanggung jawab terhadap pesta demokrasi.

“Saya kira tak ada kata yang layak selain terima kasih, tak ada kata paling indah selain terima kasih semoga partai ini diterima. Mudah-mudahan 100 persen lengkap,” ucapnya.

Adapun partai yang lolos verifikasi harus mampu menunjukan tiga poin penting, yakni kepengursan SK, keterwakilan 30 persen perempuan dan domisili keterangan kantor.

Sementara itu, di tempat yang sama Ketua DPD Partai Hanura Sulut Jackson Kumaat mengatakan usai diverifikasi, partainya dinyatakan memenuhi syarat dalam Pilkada serentak.

Oleh karena itu, Kumaat mengajak seluruh kader partai bergandengan tangan untuk membawa perubahan baru dalam Hanura, terlebih DPD Hanura Sulut.

Kumaat menegaskan DPD Hanura Sulut Kepemimpinan Jakson Kumaat dan Sekertaris Afandi Bhasso, merupakan Kepemimpinan yang sah sesuai putusan mahkama konstitusi.

“DPD Partai Hanura sekarang ini adalah kepemimpinan yang diisi oleh tokoh-tokoh generasi muda potensial yang tidak diragukan SDM-nya,” ujarnya saat press conference usai verifikasi faktual.

Admin RMC , 2/02/2018

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: