.

.
» » Walikota Eman Hadiri Dialog Forum Pemuda Lintas Agama

Narasumber dan peserta berfoto bersama usai dialog/foto:humas
Tomohon,RedaksiManado.Com~Kegiatan dialog forum pemuda lintas agama bersama Pemkot Tomohon dalam rangka HUT ke 15 Kota Tomohon tahun 2018 digelar di rudis walikota, jumat (19/1/18).

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengatakan dialog forum pemuda lintas agama bersama unsur pemerintah sangat penting untuk dilakukan karena hal ini dapat menambah bekal bagi para pemuda dalam memperkuat serta menanamkan rasa toleransi dan kerukunan yang tentunya diterapkan dalam perilaku di lingkungan masyarakat terlebih antar umat beragama sehingga tercipta hidup rukun dan damai. "Walaupun berbeda agama, suku, budaya dan ras, marilah kita tanamkan rasa saling menghargai" ajak Eman.

Sekretaris Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc didampingi Asisten Perekonomian Max Mentu SIP MAP mewakili Walikota Tomohon saat membuka kegiatan tersebut mengungkapkan dalam menciptakan kerukunan, harmoni ditengah masyarakat tentunya dengan menjaga toleransi dalam keanekaragaman agama. "Hal ini juga harus diperankan oleh para pemuda sebagai penerus bangsa", kata Lolowang.

Toar Pangkey selaku ketua Forum Pemuda Lintas Agama Kota Tomohon berharap para pemuda dalam berbagai denominasi agama terus memberi sumbangsi yang nyata serta memberikan yang terbaik buat Kota Tomohon untuk kemajuan dan kesejahteraan kota yang sama-sama kita cintai dan banggakan. "Kami pun berkomitmen akan mengawal dan mendukung berbagai program Pemkot" ujar Pangkey.

Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky Wenur sebagai narasumber pada kesempatan itu menjelaskan banyak kebijakan yang telah kami tetapkan pada intinnya untuk Kota Tomohon semakin tangguh, Tomohon akan tangguh tentu melalui sinergitas masyarakat dengan pemerintah. "Untuk itu walaupun ada perbedaan dalam berbagai hal, marilah kita bersama-sama hidup rukun dan membawa Tomohon menjadi terus lebih baik lagi" ucap Wenur.

Saat bersamaan Anggota DPD RI Ir Stefanus Liow yang juga narasumber dalam dialog tersebut berharap para pemuda hendaknya memiliki integritas, etos kerja, sifat mapalus dan gotong royong. "Generasi muda harus tangguh, dan hal yang penting untuk dimiliki yakni harus ada pengetahuan, keterampilan, karakter" tegas Liow.

Sementara itu Wakapolres Tomohon Kompol Joice Wowor yang berdialog bersama mengharapkan kepada pemuda untuk tidak hanya berpangku tangan saja, tapi harus berperan dalam menjaga keamanan didalamnya bersama-sama menciptakan kerukunan dalam masyarakat, bersikap dan berperilaku yang baik jauh dari kriminalitas, serta dekatkan diri pada agama.

Hadir dalam kegiatan para pemuda pemudi forum pemuda dari berbagai denominasi agama Kota Tomohon. Hadir juga mewakili Kajari Tomohon jaksa fungsional Deri Rachman SH, Mewakili Kepala Kementerian Agama Kota Tomohon Lastiko Runtuwene sebagai kepala Bimas Katolik, Ketua FKUB Kota Tomohon Pdt Joy Palilingan MTh serta para tokoh agama dan pemuda.**(Abd0901)

EL 1/19/2018

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: