.

.
» » Personil Gabungan Polri dan TNI Siap Amankan Natal&Tahun Baru di Tomohon

Pemeriksaan pasukan/Foto:red
Tomohon,RedaksiManado.Com~Dalam rangka mengantisipasi segala macam ganguan kamtibmas menjelang perayaan Natal & Tahun Baru  Mapolres Tomohon mengadakan Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Kepolisian Terpusat "Lilin Samrat 2017" yang dipusatkan di Lapangan Mapolres Tomohon Kamis(21/12/17).

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak diwakili Kepala Satuan Pol PP Kota AKBP Nico Pangemanan,dalam sambutannya mengingatkan, operasi lilin ini target utamanya yakni kepada pengamanan ke sejumlah rumah Ibadah saat perayaan Natal 2017 dan pengamanan saat perayaan Tahun Baru 2018. 
Ada sejumlah bentuk indikasi kerawanan yang perlu diwaspadai diantaranya terhadap aksi-aksi gangguan kabtimbas berupa terorisme, konflik-konflik yang berbau keagamaan dan idelogi. Kemudian kejahatan konvensional yang lain seperti pencurian, perampokan dan lain-lain. Untuk itu saya menghimbau kepada rekan-rekan agar mengeratkan hubungan satu sama lain setelah itu identifikasi kerawanan masing-masing wilayah dan segera lakukan langkah-langkah proaktif dan siapkan langkah-langkah Hukum jika diperlukan.
Kepada seluruh jajaran untuk bekerjasama secara optimal. Ciptakan harmonisasi secara sinergi diantara seluruh stakeholders yang terkait, sehingga pelaksanaan pengamanan dapat berjalan dengan baik, aman, tertib dan lancar. Atas nama pemerintah Kota Tomohon, saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam "Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Samrat Tahun 2017".ujar Pangemanan

Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK bertindak sebagai pembina Apel saat membacakan sambutan Kapolri mengatakan, operasi Lilin 2017 akan dilaksanakan pada tanggal 23 Desember 2017 sampai dengan 1 Januari 2018, operasi ini melibatkan gabungan 170.034 personil. Gabungan personil ini hendaknya akan menjamin perayaan Natal dan Tahun Baru. Kesempatan saat ini juga akan diadakan penghancuran barang bukti minuman keras yang telah diadakan dalam tahap satu dan tahap dua yang merupakan salah satu penyebab gangguan kabtimbas.

Tampak hadir Ketua FKUB Kota Tomohon Pdt Joy Palilingan MTh, Kejari Tomohon Edy Winarko SH MH, Perwira Penghubung Dandim 1302 Minahasa Mayor Infantri Fecky Welang, Wakapolres Tomohon Kompol Joice Wowor, jajaran pemerintah Kota Tomohon dan para peserta Apel.**(Abd)

EL 12/21/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: